Monday, March 24, 2008

macet

Awal long weekend minggu lalu (hari Kamis), saya tetap harus masuk kerja karena ada bos-bos besar dari kantor pusat yang datang ke Jakarta.
Semuanya udah dipersiapkan dengan matang. Makanan? OK! Mobil? OK! Itinerary? Beres!!.
Tapi kita manusia hanya bisa berkehendak tetapi Allah yang Maha Menentukan.
Dimulai dari kedatangan tamu-tamu tersebut ke Jakarta pada hari Rabu malam, sudah dihadang dengan macet gila-gilaan. Hmmm.... 3.5 jam dari airport ke Ritz Carlton Hotel?? Sementara saya? sudah lelah menunggu di Lobby Lounge hotel tersebut sambil ditemani buku Map of Bones yang seru dan secangkir coklat panas!

Kamis pagi saya sudah ada dihotel dan dengan manis menunggu para tamu untuk perjalanan ke pabrik kami di Cikampek. Astaganagaaaaaaa...... long weekend ya... semua mobil sepertinya mengarah ke jurusan yang sama dengan saya. Jalan tol Cikampek macet total!!! Jarak antara Jakarta ke pabrik kami di Cikampek yang biasanya ditempuh hanya dalam waktu 1.5, tapi kini ditempuh nyaris (lagi-lagi) 3.5 jam !!! Persis seperti suasana menjelang lebaran, dimana jalan tol ini dipenuhi para pemudik! Sementara saya? saya yang ada disalah satu mobil bersama 2 boss yang lain, sibuk mengobrol bersama salah satu boss tersebut, tetapi sesekali menjawab pertanyaannya " sudah di KM berapa kita? ". Sementara boss yang lain, sudah lelap tertidur. tidak tahan memandang kemacetan Jakarta.
Hasilnya? semua persiapan yang sudah saya lakukan jauh-jauh hari sebelumnya jadi berantakan. Banyak susunan acara yang berubah mendadak karena macet gila-gilaan tersebut.

Mau beli kopi di setopan KM. 19 aja tidak bisa. Bagaimana bisa? antrian mobil yang hendak masuk kedalam setopan tersebut sudah puanjaaaaannngg... sementara mobil yang parkir? rasanya seperti melihat lautan mobil saja. Tidak heran, bos saya yang tidak kena kopi dari pagi, spaneng hingga siang hihihihi :-))

No comments: