Monday, June 9, 2008

kursus membuat kue

Di TV kabel ada banyak acara memasak favorit saya. Tapi kali ini saya mau membicarakan keinginan lain saya dalam hal memasak.
Gara-gara beberapa hari yang lalu saya menonton acara memasak Nigella Feast dengan thema 'Express'. Saya melihat bagaimana dia membuat kue tanpa memerlukan oven. Yup!!
Dengan bahan-bahan yang sudah jadi, tinggal dicampur-campur, cetak di cetakan dan masukkan kedalam kulkas. Satu jam kemudian?? Voila.... kue sudah jadi.

Saya bilang pada suami kalau saya pengen mencoba membuat kue tersebut.
Lalu iseng-iseng saya browsing di internet. Ada banyak website atau blog yang dibuat demi memuaskan hobby memasak. Ada yang spesialisasinya lauk-pauk. Tapi ada juga yang spesialisasinya membuat cake. Dari gambarnya saja, sudah membuat kita menjadi lapar apalagi dengan bentuk-bentuk cake yang lucu-lucu. Dari mulai tokoh kartun, foto, bunga, beraneka ragam.
Dari website itu pula saya baru tahu istilah edible, fondant dan istilah-istilah kue lainnya.

Tiba-tiba saya pengen kursus membuat kue. Lalu saya bilang pada suami walaupun saya tahu, izin dari dia pasti didapat. Lalu saya bilang pada mama saya. Mama saya juga mendukung. " Dulu mama juga pernah ikut kursus membuat kue ". Asyiknya lagi, saya boleh meminjam koleksi peralatan membuat kue milik mama saya.

Sekarang saya asyik mencari kursus membuat kue dulu. Kalau sudah, nanti tinggal menabung buat membeli ovennya deh :-))

PS : langsung mimpi punya bisnis toko kue, hihihihihihihi..... :-))

No comments: