Friday, July 17, 2009

Jakarta kelabu

Emang bener ya, kita tidak tahu apa yang terjadi satu menit yang akan datang, satu jam lagi, atau apa yang akan kita alami besok.

Seperti hari ini lagi-lagi ada 2 ledakan bom di kawasan mega kuningan ya itu di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.
Yang saya pengen omongin adalah siapa sih sebenarnya targetnya? yang bule? atau yang kafir (menurut mereka). Tapi pernah ga sih mereka (para pembom tersebut) mikir, kalau akibat perbuatan mereka banyak pihak-pihak yang tidak bersalah harus menjadi korban?
Misalnya para satpam hotel atau pegawai hotel yang tewas saat ledakan. Salah apa mereka pada kalian? Apa mereka salah karena mereka bekerja di hotel internasional yang mayoritas tamunya orang asing?
Apakah para pembom tersebut berpikir bahwa mereka bekerja semata-mata hanya untuk menghidupi anak istrinya dirumah? atau untuk membiayai hidup orang tua mereka? Ga ada yang salah kan? mereka bekerja secara halal.

Saya merinding kalo membayangkan ada karyawan salah satu hotel tersebut yang tadi pagi baru saja berpamitan pada istri dan anaknya. Atau berpamitan pada orang tuanya untuk bekerja ternyata mereka tewas akibat ledakan.
Atau ada seorang pekerja yang meninggalkan rumah untuk meeting dihotel tersebut dengan harapan akan meningkatkan karirnya malah meninggal dunia karena terkena bom. Hanya Tuhan yang tahu :(

duka cita yang sedalam-dalamnya untuk korban bom Ritz Carlton dan JW Marriott hari ini..

No comments: