Monday, July 13, 2009

pernikahan

Saya dan hubby paling suka acara pernikahan kerabat. Pernikahan kakak, adik, sepupu. Selama bukan kita yang jadi pengantinnya, kita suka. Kenapa? karena saat itu seluruh keluarga pasti datang. Jadinya kita sekalian bersilaturahmi dan...... makan-makan!!!!

Lalu datanglah undangan dari seorang sepupu hubby yang anak menikah. Kali ini saya akan datang ke acara pernikahan adat betawi. Dimulai dari akad nikah dipagi hari. Mama mertua sampai berdoa saat petasan mulai menggema. Mama mertua kasihan pada saya, kan saya takut petasan!!!
Karena pernikahan diadakan dirumah mempelai wanita. Jadinya tidak ada batasan waktu. Selesai akad nikah, pengantin berganti baju. Siangnya saya dan hubby pamit pulang. Kita ngadem dirumah mama mertua yang ga begitu jauh dari lokasi acara.
Malamnya, kita balik lagi. Si pengantin sudah berganti baju lagi.....

Nampaknya acara akan berlangsung semalam suntuk. Plus ditambah ada panggung dangdut yang siap menghibur. Tamu pun belum menampakkan tanda-tanda akan berkurang. Justru semakin malam, semakin banyak tamu yang datang. Jam 21.00 kita semua pamit sementara keriaan baru akan dimulai. Buat Aris dan Shinta, selamat menempuh hidup baru yaaaa....

No comments: