Monday, December 14, 2009

i hate war!

Malam minggu kemarin saya benar-benar hanya berurusan dengan dapur-kamar tidur-kamar mandi. Ke teras aja engga. Kata hubby, saya kaya vampir yang takut sinar matahari :D
Kenyataannya? saya masih ga enak badan! Malah hari minggunya hubby juga ikutan sakit.

Weekend kemarin saya sebenarnya rafting dengan teman kantor, tapi saya memilih ga ikut karena masih flu.

Malam minggunya saya asyik baca Sherlock Holmes, sementara hubby nonton Valkyrie (Tom Cruise) yang ceritanya mengenai kudeta para petinggi tentara Jerman untuk membunuh Hitler. Selesai nonton, channel TV saya utak-atik. Pilihannya jatuh pada National Geographic, isinya?? juga tentang perang dunia ke 2 (Apocalyse of World War II), setelah itu saya nonton Inside the Legion yang juga tentang perang. Pokoknya sampai tengah malam kita berdua nonton yang berbau-bau perang terus.

Saya benci perang! Perang itu jahat. Disalah satu narasi dikatakan bahwa, ada wartawan yang selalu mengikuti jalannya perang. Makanya saya bisa menonton perang secara asli. Saya menonton proses eksekusi. Saya menonton detik-detik akhir bangsa Yahudi dikirim ke Auswitch, sebelum mati digas. Saya melihat para tentara Jepang yang mati sia-sia. Yang paling sedih? Binatang aja bisa mati sia-sia akibat perang. Anjing-anjing yang dibawa para tentara untuk berperang, yang sengaja dibuat kelaparan lalu diajari menyerang truk / kemah lawan dengan dalih mencari makanan sementara ditubuh mereka dipasangi bom. Saya benci perang!

Terakhir saya bilang ke hubby, harusnya malam minggu kita senang-senang, nonton yang enak-enak. Kenapa juga nonton perang begini?

No comments: