Monday, December 7, 2009

Liburan (day 1)

Tanggal 28 November kemarin saya pergi ke Bangkok dan menghabiskan waktu liburan 5 hari saya disana. Kesan saya tentang Bangkok? Hampir sama dengan Indonesia! Macetnya. Bedanya? Saya suka Skytrain yang ada di Bangkok. Saya juga sempat menyempatkan diri mondar-mandir naik skytrain tersebut. Agak norak juga, mengingat ga ada Skytrain di Indonesia. Mau naik busway? kecuali saat sepiiiiiii saya baru mau naik busway! Nunggunya itu loh ga tahan!!

Saya didrop hubby kerumah om saya di Rawamangun hari Jumat malam. Membereskan koper dan barang yang mau dibawa juga ngobrol dengan sepupu saya. Tak terasa sudah jam 3 pagi dan saya harus segera mandi mengingat kami harus naik pesawat SQ tujuan Singapura terlebih dulu.
Perjalanan menuju Singapura masih didominasi dengan obrolan dengan sepupu saya. Sementara penerbangan Singapura - Bangkok? saya tertidur mengingat saya belum memejamkan mata sejak semalam. Saya bangun hanya pada saat pramugari membagikan makanan :-))

Sampai di Bangkok dan selesai dengan urusan imigrasi, bis tour kami sudah siap sedia. Tujuan pertama?? Makan dulu!!!! Huaaaa.... makan lagi? soalnya perjalanan Jakarta - Singapura saya sudah makan nasi goreng di pesawat. Juga dalam perjalanan Singapura - Bangkok, SQ memberikan kami makan lagi (saya makan omelet). Makanya saat Somporn (tour guide kami) bilang " kita makan siang dulu ". Saya langsung lemes....

Memang kami sampai di Bangkok sekitar jam 11 lewat, sudah hampir makan siang memang. Makan siang pertama saya di Bangkok saya lupa nama restaurantnya tapi yang saya inget, saya jatuh cinta dengan Lemon Grass juice. Saya pun minum juice tersebut bergelas-gelas. Rasanya segeeerr....
Selesai makan, karena hari itu hari Sabtu, bus tour langsung menuju Chatuchak weekend market. Ini dia pasar yang sering diomongin orang-orang yang pernah ke Bangkok. Begitu turun saya, sepupu saya dan peserta tour lain langsung masuk kedalam pasar yang hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja ini. Berbagai oleh-oleh masuk kedalam daftar belanjaan kami. Sebut saja, tempelan kulkas, gantungan kunci, dompet dan tas khas Thai semua saya beli. Dari Chatuchak, rombongan menuju Nopparath resto, apalagi kalau bukan? makan malam!!! padahal jam tangan saya masih menunjukkan waktu jam 6 sore.
Sambil menikmati makan malam kita dihibur oleh pertunjukkan tarian Thailand kayak cerita-cerita pewayangan gitu looohh... saya sih sibuk foto-foto aja, soalnya kostumnya bagus-bagus sih. Tarian tersebut juga dinarasi dengan 4 bahasa. China, Thai, Inggris dan Jepang.

Setelah makan malam (atau makan sore??) kami baru menuju hotel. Hotel kami namanya Swissotel Le Concorde agak diluar pusat kota Bangkok (namanya wilayah Chada). Selesai urusan check in kami kembali berkumpul di lobby hotel dan bersiap-siap menuju SuanLum Night market. Jadi kalau siang harinya kita belanja di pasar yang hanya buka hari Sabtu dan Minggu, malam harinya kita berbelanja dipasar yang hanya buka di malam hari. Belanjaannya?? selain belanja untuk diri sendiri, oleh-oleh juga bisa dibeli disini.

Sebelum pulang menuju hotel, supir bus tour kami mengajak kami berputar-putar Bangkok menikmati Bangkok diwaktu malam. Ternyata.... banyak tempat jajan pinggir jalannya!!!!!

No comments: