Saturday, September 10, 2011

Lebaran 2011

Lebaran saya standar seperti tahun-tahun sebelumnya. Shalat Ied, numpang makan ketupat dirumah ortu saya trus puter-puter silaturahmi kesana-kesini.

Hari pertama Lebaran (saya ikut pemerintah ya alias mundur 1 hari dari tanggal merah versi kalender), udah siap-siap dari jam 6 pagi mau kerumah ortu saya. Udah terbirit-birit berangkat pagi-pagi karena papa saya selalu pengen dapat posisi shalat Ied yang enak baru sadar : OMG... tas mukena saya ketinggalan!!! Dan baru nyadarnya pas mobil udah parkir didepan rumah mereka. Trus saya bilang " ya ampuuuunn... tas mukenaku ketinggalan ed dikamar ". Tau dong mendadak si hubby sayang berubah jadi ibu tiri hihihihi.... ngoceh deh sepanjang perjalanan pulang ke rumah sampe balik lagi ke rumah ortuku (untung rumah kita deket). Walopun ternyata begitu sampe dirumah ortu saya, ga langsung berangkat juga karena masih tunggu adik saya yang tinggal di BSD datang. Tuh kaaaannn.........

Abis shalat Ied, udah sungkeman ke ortu, seperti biasa saya menuju ke rumah kakaknya mama di Bali View Cirendeu atau ke mertua dulu. Tahun ini hubby milih ke Cirendeu dulu baru
kerumah ortunya. Asumsi kita, berangkat dari rumah jam 11, sampe cirendeu jam 11.30 trus cabut jam 13.00-an ke Cilandak. Ternyata strateginya salah banget. Jarak tempuh antara rumah saya dan Bali View yang biasanya cuma setengah jam, hari itu kita tempuh dalam waktu 2 jam. Jadi kita baru sampe disana jam 13.00. Hadeeeehh....

Macetnya bener-bener ga gerak. Pokoknya mampet!!! Saya udah teriak-teriak di twitter, BBM-an sama grup temen-
temen SMA saya di BBM. Dan semuanya melaporkan kalo wilayah pinggiran Jakarta hari itu emang beneran macet total. Kalo saat itu saya ga pake kaftan, mungkin saya juga ikutan ngatur lalu lintas deh :((
Akhirnya silaturahmi pun terhenti sampe Cirendeu saja. Biasanya rute silaturahmi hari pertama saya selain ke Cirendeu, juga ke rumah mertua di Cilandak, Tanah Kusir dan Cilangkap. Gara-gara macet gila-gilaan. Bye bye deeeh... bakso di tanah kusir dan ketupat pake tauco medan di Cilangkap huhuhuhu....

Saya pun baru bisa ketemu mamah dan papap mertua justru di hari Lebaran ke-3. Haduuhh... untung mertua saya baek, bisa minta maaf pake telpon dulu sebelum sungkem.

Yang jelas seperti biasa, Lebaran selalu ada peningkatan gizinya, bagi-bagi angpaunya buat para anak kecil, ketawa-ketawa sama para sepupu dan foto-fotoan. Lebaran emang menyenangkan ya :))

No comments: