Sunday, September 4, 2011

Ramadhan

Bulan Ramadhan baru saja kita tinggalkan beberapa hari yang lalu. Banyak hal yang membuat banyak orang selalu berdoa untuk bisa bertemu dengan Ramadhan ditahun depan. Kalau sesuai dengan agama, di bulan Ramadhan inilah pahala-pahala kita dilipat gandakan oleh Allah. Semua orang berlomba-lomba meningkatkan amal ibadahnya demi mengejar pahala.

Buat saya, selain hal tersebut yang membuat saya selalu ingin bertemu dengan Ramadhan adalah banyak hal lain yang terjadi selama satu bulan suci ini. Saya merasa, hubungan saya dan suami menjadi lebih dekat lagi selama Ramadhan. Kami sahur bersama, buka puasa bersama, beribadah bersama. Banyak pembicaraan yang kami lakukan saat sahur atau berbuka puasa. Banyak doa-doa yang kami panjatkan bersama tiap kami beribadah. Banyak juga keinginan yang kami diskusikan saat sahur atau berbuka puasa.

Saat sahur kami makan sahur bersama, ngobrol lalu nonton TV menikmati acara sahur yang disediakan oleh teve swasta. Demikian juga saat berbuka. Kami menikmati hari-hari Ramadhan kami.

Kemarin saat saya terbangun untuk bersiap-siap akan menunaikan shalat Idul Fitri, saya kembali terkenang dengan Ramadhan dan suasana sahurnya. Makan sahur sambil nonton OVJ atau Saatnya Kita Sahur. Sambil menunggu imsak datang.

Suami saya bertanya, " mana teh manisnya? " saat mendengar azan magrib berkumandang. Karena tiap kali berbuka puasa, ia selalu menikmati segelas teh manis hangat sebelum dilanjutkan dengan makanan lain.

Semoga saya kembali bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Amin.

No comments: