Tuesday, August 18, 2009

Long weekend (antara toge dan badan meriang)

OK kita long weekend lagi!
Tapi sejak jumat malam saya meriang dan berujung dengan suhu tubuh yang menjadi panas hingga sabtu. Akhirnya saya minum obat dan membuat saya tidur seharian.
Sabtu siangnya saya sempat bangun dan ngeliat hubby lagi asyik nonton konsernya Michael Jackson di TV.
Karena ingat mau bikin acara ngumpul sama temen-temen SMA. Pas bangun sebentar saya sempat makan siang dan ngerebus kentang untuk bikin perkedel. Hubby yang lagi asyik-asyik nonton MJ, saya paksa ngebuangin buntutnya sementara saya tidur lagiiii.... :D (masih kena pengaruh obat).

Sorenya saya bangun lagi. Alhamdulillah udah segar banget. Saya masak air panas lalu mandi. Sementara hubby ketiduran dikarpet dengan tampah besar disisinya lengkap dengan baskom berisi toge yang udah dipotong buntutnya.... hihihihi kasian hubby.

Abis mandi udah segar, saya mulai semangat. Motong ini-motong itu, iris-iris juga bikin perkedel kentang. Sambil ngobrol kita kerjain semuanya berdua. Jam 8 malam selesai deh. Kembali saya.... tidur lagi (untuk yang ini disuruh hubby loooh)

Minggu pagi saya bangun jam 5.30. Tugas pertama goreng perkedel. Selesai goreng perkedel tugas kedua bikin Udang Balado. Ini butuh perhatian khusus karena udang ga boleh dimasak kelamaan. Pokoknya siapin minyak panas, masukkan udang. Begitu udang menjadi merah, langsung angkat. Gitu terus berkali-kali. Sempet ada kejadian, GAS HABIS!!! mana masih jam 7 pagi. Takutnya warungnya belum buka! Alhamdulillah udah ternyata. SAmbil nunggu gas diantar, saya mulai siapin menu ke-3 yaitu Tumis Daging paprika. Begitu gas selesai dipasang, kompor saya langsung menyala dua-duanya. Yang satu bikin udang balado, sebelahnya Tumis Daging Paprika. Begitu Udang Balado selesai tinggal bikin Tumis Tauge Tahu. Jam 9.30 semua beres!!!

Berhubung acara mulai jam 11 (itupun kalo ga dengan budaya ngaret). Istirahat sebentar, saya baru mandi jam 10. Keramas dan langsung ngeblow rambut.
Jam 11 satu persatu teman-teman pada berdatangan lengkap dengan bawaannya. Ada yang bawa oncom leunca, bihun goreng, rujak, es buah, kue-kue, sampai gemblong!

Lama juga looh pada ngumpul dirumah. Pokoknya sampe mereka makan 2x dan saya sampai keluarin bergelas-gelas kopi. Senengnya adalah, mereka bantuin beres-beres sebelum pulang. Dari mulai cuci piring sampai buangin sampah. Jadinya bagian saya dan hubby ga terlalu berat jadinya. Karena teler berat, ajm 21.00 saya udah tidur lagi.

Senin pagi saya bangun untuk mencuci mukena. Kan sebentar lagi puasa, pengen aja disambut dengan suasana bersih, termasuk mukena yang udah dicuci. Sisa harinya?? istirahat aja mengembalikan stamina tubuh (ceilee...).

Tiga hari libur, keluar komplek aja saya engga!!






No comments: