Tuesday, August 18, 2009

Puasa - Lebaran

Besok ada adalah puasa yang ke-5 dirumah sendiri. Insya Allah jadi puasa yang ke-2 tanpa harus ngerantang dari mama. Iya, jam kantor saya tidak berubah. Itu yang awalnya bikin saya kerepotan mempersiapkan buka puasa. Lalu tahun lalu mama saya sakit sehingga saya harus 'menantang' diri saya untuk berpuasa tanpa mengandalkan makanan dari orangtua. Hasilnya sukses!!

Tahun ini saya mau menantang diri saya sendiri untuk memasak. Bukan cuma untuk persiapan puasanya tapi juga makanan lebarannya!!! Kira-kira bisa ga ya?? Tapi saya yakin, kalo saya niat pasti bisa. Soalnya mama saya sakit lagi. Maklum deh usianya udah 64 tahun.

Maafnya teman, puasa aja belum tapi saya udah ngomongin lebaran. Tapi saya lagi mengira-ngira makanan apa yang biasanya dihidangkan saat lebaran? Yang pasti opor ayam dan sambal goreng buncis is a must!!! kalo Rendang, saya angkat tangan. Yang jelas saya berniat mengambil alih tugas memasak untuk lebaran. Opor ayam, sambal goreng buncis dan asam padeh daging. Selama puasa ini saya akan coba masak itu semua!

No comments: