Friday, August 28, 2009

emosi

Berhubung saya baru mulai puasa hari ini :(
Tapi beberapa hari sebelumnya saya udah latihan mengendalikan esmosi. Beneran deh, emosi emang paling susah dikendalikan yaaa...
Menahan makan-minum itu sih ga ada masalah. Tapi belajar supaya ga ngamuk, ga menjerit, ga marah-marah keorang yang susah.
Malah temen saya bilang, " makin lapar emosinya malah makin tinggi ".
Hubby sih selalu ngingetin. Jangan marah-jangan marah-jangan marah....

Masalah petasan. Bingung deh saya, rasanya saya pengen getokkin kepalanya orang tua yang membiarkan anaknya kecil-kecil main petasan *tuh kan saya marah-marah lagi*
Biarpun petasan kecil, tapi yang main petasan juga kecil. Mereka main sembarangan aja. Nyalain trus lempar! Lempar kemana juga ga tau. Asal dilempar aja. Ke motor yang lewat melintas, ke orang yang lagi jalan kaki. Ortunya malah ketawa-ketawa aja. Mereka pikir itu lucu kali yaaa..??? Gimana kalau itu petasan meledak ditangan anaknya? Ga lucu lagi kali...

Makanya semalam pas sahur hubby ingetin. Banyak-banyak istigfar biar ga emosi.
Duh mudah-mudahan saya ga marah2 dan bisa menjaga emosi selama puasa ini. Amin....

Puasa ini walaupun kemaren lagi bocor, saya tetap nemenin hubby sahur. Asyik aja nemenin hubby sambil ngobrol. Kita juga nonton acara TV. Favorit saya dan hubby tahun ini Opera Van Java. Ketawa-ketawa jadinya trus ngantuknya hilang. TV lain acaranya gitu-gitu aja, standar. Makanya banyak teman saya yang taruh status di FBnya lagi sahur sambil nonton OVJ. Hihihihihi...


No comments: