Monday, December 31, 2007

day by day on last holiday

Sebenarnya tidak yang spesial dengan cuti yang kemarin saya ambil. Kalau kata teman-teman, asyiknya saya mengambil libur panjang. Tidak juga. Ada 2 tanggal merah (Idul Adha dan Natal) beberapa harpitnas yang membuat cuti saya jadi terlihat lama dan panjang. Cuti yang saya ambil tidak diisi seperti yang dikira teman-teman saya. Hmmm... ady juga ambil cuti. Jadinya kita senang-senang saja berdua. Kita nikmati cuti kita, dan yang terpenting kita lebih menikmati hidup kita dengan cara kita sendiri. Kita ke mall, berburu piring, potong rambut sampai ke bengkel tape mobil.

Oiya, ada yang bikin saya nyaris 'naik darah' soal urusan tape mobil ini. Buat kamu disana, tolong dijaga mulut kamu ya! olok-olok kamu sungguh tidak lucu! saya tahu mobil saya sudah tua (mobil saya keluaran tahun 1995), saya tahu mobil saya sering ngadat dan sakit-sakitan. Tapi saya sungguh tidak terima waktu kamu bilang mobil saya BUSUK! dan kamu hina mobil saya habis-habisan.
Tidak apa-apa kamu olok-olok apabila mobil itu hanya milik saya. Tapi mobil itu adalah hasil patungan dari uang kami berdua (saya dan suami), uang yang kami kumpulkan dengan susah payah. Lalu kamu katakan itu busuk? saya tahu saya cuma mampu beli mobil seperti itu. Tapi saya dan suami saya BANGGA karena mobil itu kami beli cash dengan uang kami berdua. Kami bangga naik diatasnya. Nasib kami memang berbeda dengan kamu yang bisa gonta-ganti mobil....... pemberian orang tua! Tolong dijaga lelucon yang kamu buat, belum tentu orang lain bisa menerima lelucon seperti itu.

Liburan kemarin entah kenapa, saya jadi suka sekali dengan lagu-lagu dari Nidji. Saya suka Disco Lazy Time sampai Biarkanlah. Sssttt....... saya sampai beli albumnya looohh. Original bukan bajakan! Hehehehe... kemajuan buat saya! Saya juga tiba-tiba gemar mengkoleksi aromatheraphy dari India tanpa disengaja. Benar-benar membuat saya rileks dan tidur nyenyak.
Tapi soal tidur ini, ada beberapa malam dimana saya tidak bisa tidur. Saya habiskan malam dengan menonton film-film di TV kabel hingga DVD. Saya buat mata saya lelah dan mengantuk. Tapi tetap tidak bisa. Suami saya bilang, " kamu mungkin tidak mau rugi, kalau harus ke kantor kan tidak bisa tidur selarut itu ". Iya memang benar!! saya menikmati tidur larut malam dan bangun siang.

Karena Ady juga sedang cuti, banyak hari-hari yang kita habiskan berdua. Banyak diskusi yang kita lakukan. Dari situ saya sadar ada beberapa cara pandang kita yang berbeda. Tapi perbedaan itu tetap jadi topik menarik diskusi kita. Selain itu, saya jadi lebih tahu lagi kalau dia cinta saya (overconfident!). Makasih yaaa....... untuk nasehat dan pendapatnya. Saya tahu, kamu berusaha menyenangkan saya dan kamu mencintai saya dengan cara kamu sendiri.

Satu hal yang tidak kesampaian selama cuti kemarin (padahal ini menjadi agenda utama liburan kita) adalah nonton bioskop. Saya sudah kehilangan moment nonton di bioskop dan saya merayu suami saya untuk mengajak saya nonton bioskop. Tapi sampai liburan usai, masih belum terlaksana. Hmmm.... mungkin kelak ya!. Tapi saya pengen banget nonton bioskop. Apaaa....??? beli DVDnya aja? aduh, saya ingin momentnya! momentnya seperti kita pacaran dulu. Nanti kita rencanakan lagi ya....

Libur kemarin memang simple. Tapi saya menikmatinya. Sama seperti Ady yang sedang menikmati hobby barunya yaitu mengutak-atik resep kopi. Dari Cappucino, Frappucino, Kopi Tubruk Rempah semua dia coba. Blender saya relakan untuk dia pakai. Saya subsidi kebutuhan hobinya. Whipped cream, Vanilla Ice Cream, Cinnamon, Susu Cair, Coklat Bubuk semua saya belikan untuk dia agar dia leluasa.

Saya menikmati semuanya. Saya menikmati harum aromatherapy dikamar saya. Saya menikmati liburan dengan tidur sepuasnya. Saya menikmati film-film dari DVD koleksi saya. Saya menikmati duduk didepan komputer dirumah, menyalakan musik, mendengarkan lagu-lagu koleksi saya sambil bermain freecell atau membaca kembali tulisan-tulisan yang pernah saya buat. Saya menikmati diskusi dimeja makan dengan suami saya. Saya menikmati tidur larut malam dan bangun siang hari. Saya menikmati bermain seharian dengan kedua kucing saya. Saya menikmati langkah saya dibeberapa mall yang saya kunjungi saat liburan. Saya menikmati kopi hasil utak atik suami saya. Saya menikmati hidup saya.

Walaupun nampaknya biasa-biasa saja. ternyata liburan kemarin sangat luar biasa buat saya!

No comments: