Thursday, December 6, 2007

dua boss

Ada 2 boss yang sedang bekerja diruang direksi disebelah ruangan saya. Satunya adalah boss saya sekarang, satu lagi boss saya dulu.
Hampir tiga tahun saya bekerja disini dan sudah melayani 2 boss dari Inggris dan Australia. Dua duanya expat dengan gaya dan kebiasaan yang bertolak belakang.

Sudah dua hari keduanya membuat saya kerepotan *sigh*.
Sudah dua hari teman-teman saya bertanya kapan dokumen mereka bisa ditandatangani karena semua boss saya itu sibuk dengan meeting-meetingnya.

Kondisi meja saya juga sudah tidak jelas bentuknya. Ada setumpuk dokumen yang belum ditandatangan, berlembar-lembar cek, tiket ke Bangkok beserta uang fiskalnya, permohonan cuti dari kantor Singapur, dokumen-dokumen dari beberapa pabrik di Cina. Semua butuh diperhatikan.
Untung baru dua boss, gimana kalau tiga? empat? lima?

FYI, boss saya adalah expat British yang kelakuannya soooooooo... British. Kaku, keras dan tidak fleksibel. Satunya lagi expat dari Aussie yang trendy. Yang membuat semuanya jadi lebih mudah tetapi tetap tidak keluar dari jalur yang berlaku.

Hmmm....... yang mana yang lebih enak pola kerjanya?

No comments: