Monday, December 3, 2007

kacau

Sudah hampir 2 minggu lebih saya berdiet.
Jujur aja awalnya memang susah banget, belum lagi disertai dengan sakit kepala karena pola
makan yang berkurang. Tapi Alhamdulillah semua bisa saya atasi.
Sekarang, apabila saya makan melebihi porsi diet, jadi timbul perasaan bersalah didalam diri saya. Saya benar-benar menjaga pola makan.
Saya mulai menghindari mie instant, softdrink bahkan teh botol. Saya mengurangi karbohidrat berlebih (terutama makan nasi saat makan malam), makanan yang terlalu banyak minyak, cemilan, makanan bersantan, dll.
Saya memperbanyak minum air putih hangat dan buah-buahan. Saya makan apel, mangga, jeruk, salak, jambu klutuk merah sampai alpukat. Saya jadi pecinta buah-buahan dan mulai berpikir menjadi seorang vegetarian.

Lalu semuanya mulai berjalan dengan normal. Pola makan sesuai diet pelan-pelan sudah berjalan dengan semestinya. Walaupun belum terlalu terasa bahwa berat sudah berkurang, tapi badan sedikit enteng, sakit kepala yang sering mendera mulai berkurang, kulit wajah jadi lebih bercahaya (ini kata teman saya looh) dan minyak-minyaknya berkurang.

Lalu weekend kemaren semuanya berantakan lagi. Saya tergoda mie instant (pop mie rasa kaldu ayam), saya kembali makan cemilan (chitato dan kusuka), saya makan banyak makanan berminyak (bakwan jagung dan empal, serta nasi madura yang enak tapi banyak lemaknya), junkfood (ayam mc. donald beserta chicken burgernya). Kue ulang tahun kakak ipar yang bertabur coklat, kue jajanan pasar yang terhidang. Damn it!!!!
Why I can't control my self???? Damn it!!!

Minggu ini tugas berat kembali harus dijalankan. Diet harus dilakukan.
Sedihnya pas liat dikaca tadi pagi, kulit mulai suram dan minyaknya mulai banyak keluar. Huhuhuhu

No comments: