Wednesday, April 23, 2008

dunia milik kita berdua.....

Sebagai orang yang menggunakan jasa kereta api banyak hal yang terjadi didalam perjalanan. Dari mulai orang pacaran sampai yang selingkuhan.

Yang asyik pacaran :
Beberapa hari yang lalu saya pulang dan bertemu dengan teman saya di stasiun kereta. Sambil menunggu kereta datang kita bercakap-cakap. Lalu kereta datang. Karena banyaknya orang yang berebut naik, kamipun terpisah duduk agak jauh.
Di sebelah saya duduklah sepasang ABG yang pulang kuliah. Sejak berebut masuk, si cowo berjuang mati-matian mencari tempat duduk untuk dia dan pacarnya. Lalu pacarnya masuk dan duduk persis disebelah saya.

Seperti biasa, saya keluarkan buku yang selalu ada ditas saya. Mencari halaman terakhir yang sudah saya baca lalu mulai asyik membaca. Tiba-tiba dimulailah adegan-adegan ini.
Sepasang ABG ini sedang dimabuk cinta. Si perempuan merebahkan kepalanya dipundak si pria,lalu si pria menepuk-nepuk pipi pacarnya dengan mesra. Saat si perempuan merasa kesempitan (iyalaahh jam pulang kantor gitu lho, red), pacarnya dengan gentleman bilang " kamu kesempitan yaa...? apa aku perlu berdiri supaya kamu bisa duduk enak?? " tapi si perempuan menggeleng.
Sepanjang perjalanan mereka saling bergenggaman tangan, mengelus-elus muka dengan mesra. Biarlah, wong lagi menikmati Indah-Indahnya Cinta kok... hihihi :-))

Yang bikin saya akhirnya mau ga mau jadi sesekali merhatiin, adalah karena teman saya yang duduknya agak jauh tiba-tiba dengan iseng mengirimkan SMS kepada saya

" eh Tan, sebelah lu lagi ngerasa dunia milik kita berdua, lu dah bayar kontrak dunia belum sama mereka?? :-)) liat deh, mesra banget "

lalu saya jawab :
" biarin ajah, usil deh "

Yang asyik selingkuhan
Kejadiannya juga dikereta api, tapi saya sedang bersama teman yang lain. Kami naik kereta terakhir (karena saya harus menyelesaikan kerjaan). Jadi situasi dikereta sudah lumayan sepi. Saya duduk disebuah gerbong yang hanya terisi beberapa orang. Di bagian tempat kami duduk hanya ada saya, teman saya dan sepasang pria-wanita lain diujung satunya. Sepanjang perjalanan saya asyik ngobrol dengan teman saya. Sementara diujung satunya, pasangan itu juga sedang asyik bercanda, berpegangan tangan juga ngobrol dengan mesra. Kalau ditilik, mereka pasti pasangan menikah. Sama-sama pakai cincin kawin (walaupun saya tidak perhatikan apakah cincinnya sama atau tidak), dan yang jelas mereka sudah setengah baya.

Saat kami sampai distasiun tempat saya dan teman saya biasa turun. Kami berdua pun turun dan berjalan keluar stasiun melewati parkiran kendaraan. Tiba-tiba teman saya menepuk tangan saya sambil berkata :

" eh, itu bukannya bapak-bapak yang dikereta tadi? " katanya sambil menunjuk seseorang yang baru saja berjalan cepat melewati kami
" masa sih? "
" kok sendirian ya? istrinya kok ditinggalin? "

Lalu tanpa sadar saya dan teman saya menoleh kekiri dan kanan mencari istri bapak tersebut yang tadi kami lihat dikereta. Tapi tidak ada.

si bapak berjalan cepat dan memasuki sebuah mobil. Ternyata dari dalam mobil tersebut sudah menunggu seorang wanita dan terdengar suara anak-anak berteriak " papa.. papa... papa!!! ". Lalu saya cuma beradu pandang dengan teman saya.
Saat melewati mobil itu, saya berbisik pada teman saya" jadi yang dikereta tadi siapa dong??? "
Lalu dengan jutek teman saya menjawab " Tadi dikereta, dunia milik kita berdua. Sekarang dimobil, dunia milik rame-rame. Barengan istri dan anak!!! "

No comments: