Wednesday, April 16, 2008

perabotan rumah tangga

Salah seorang teman kantor saya akan pindahan kerumah barunya weekend ini. Rumah yang dibelinya tahun lalu, sudah selesai direnovasi. Dari tadi pagi, dia sudah sibuk ngitungin perabotan rumah tangga apalagi yang harus dia punya. Lalu saya dan beberapa teman lain yang sudah dulu punya rumah ikut-ikutan ngebantu dia merinci apa saja yang harus dipunyai.

Selama ini kita selalu fokus pada piring, gelas, sendok, garpu, cangkir, panci, wajan saja. Atau minimal perabotan yang besar - besar saja. Dia bilang " kompor, kulkas, meja makan sudah punya ", ternyata.... dia nyaris lupa beli setrika beserta papannya!!!!

Sementara itu ada banyak perabotan 'kecil' lain yang sering kali terlupakan. Misalnya pembuka botol/kaleng, tudung saji, saringan teh sampai keset.

Lalu saat lunch tadi, saya masih terus mendiktenya, apalagi yang harus dia punya.

" Kok lu bisa hafal semua perabotan rumah tangga ini? "
" Gue liat trus gue catet "
" Tapi bisa selengkap ini? "
" Iya, dulu gue masuk dapur rumah mertua sambil bawa kertas dan pulpen. Trus merhatiin deh isi dapurnya, apa yang harus gue punya "
" Oh gitu caranya.... "
" Iya..... "
" Boleh juga cara lu "
" ... "


No comments: