Monday, September 1, 2008

weekend masak!!

Weekend kemarin saya masak lumayan banyak. Dari ngungkep ayam, bikin adonan bakwan jagung, bikin daging giling goreng (nanti tinggal disiram pake kuah semur) sampe teri kentang goreng. Semuanya buat persiapan puasa.
Sebagai pasangan yang bekerja saya harus mikirin semuanya. Biasanya ngerantang sama mama, tapi tahun ini mau stop dulu soalnya mama baru sembuh dari sakit.

Dari Sabtu pagi semua dikerjain pelan-pelan (sambil nonton gosip, hehehehe. Kata pak ustad pas puasa dihindari nonton gosip biar ga fitnah, makanya dipuasin nontonnya sebelum puasa *wink*). Satu persatu diberesin sampai akhirnya selesai. Walaupun masaknya sempet berhenti sebentar karena saya lari terbirit-birit kekamar trus ngumpet dibawah tumpukan bantal dan bedcover pas hujan badai datang diselingi dengan petir!! Iyaaaa... saya paranoid sama petir!!!
Begitu hujannya selesai dan petirnya hilang baru deh masak dilanjutin lagi.

Sekitar jam 3 sore selesai semua masakan dan didalam kulkas saya (kecuali teri kentang) sudah bertumpukkan tupperware berisi masakan setengah jadi. Jadi begitu sahur, tinggal goreng atau panasin aja!! Pokoknya bikin seefektif mungkin deh!

Selamat puasa semuanya!!!

No comments: