Sunday, November 2, 2008

harry potter

Baru aja selesai nonton Harry Potter & Orde of Phoenix di HBO.

Perkenalan pertama saya dengan si penyihir kecil ini udah lama banget (dari sebelum married malah!!). Awalnya dari buku cerita pinjeman. Waktu itu isinya masuh belum setebal 3 buku terakhirnya. Dari situlah saya mengenal si penyihir cilik ini, sahabat-sahabatnya, sekolah sihir Hogwarts, 4 asrama, quidditch, pelajaran pertahanan terhadap ilmu hitam, tongkat sihir, burung hantu pengantar surat hingga profesor Dumbledore.

Karena ketagihan membacanya, makanya saya termasuk yang mengumpulkan buku cerita ini dari 1 sampai 7 termasuk original DVDnya (walaupun baru punya hingga Harry Potter 4).
Terus terang saya ga sabar menunggu Harry Potter ini selesai difilmkan hingga buku ke-7. Apalagi dibuku terakhir diceritakan tentang perang gerilya Harry menaklukkan Lord Voldermort, musuhnya hingga adanya perang di Hogwarts.
Walaupun kadangkala cerita difilm ga bisa 100% diadaptasi dari novelnya, tapi buat saya sih bagus-bagus aja.

Oh iya, film pertama Harry Potter (Harry Potter & Sorcerer Stone) jadi salah satu film yang saya tonton bersama suami (saat itu masih pacar) dibioskop. Dan saya niat, film terakhirnya nanti pasti saya akan tonton juga dibioskop!!!

No comments: