Friday, November 21, 2008

mari bicara makanan

Saya penggemar masakan Thailand, Padang, Sunda, Peranakan dan Menado. Masakan pedas dan segar adalah pilihan pertama saya. Sebut aja, manggo chicken, salad pepaya muda, kakap saus mayonaise, dendeng balado, sayur asem sampai tumis daun pepaya dan klapertaart.
Kalau makan di foodcourt disebuah mall, mata saya akan mencari apakah ada stall masakan menado. Kalau ada, dengan senang hati saya akan mengorder disana. Pilihannya? Nasi, tumis daun pepaya, ayam (lupa namanya, tapi disuwir-suwir gitu), bakwan jagung dan sambal dabu-dabu!! Plus sebotol Aqua.

Saat ini saya dan hubby sedang senang makan disebuah restaurant rumahan di Bintaro. Buat saya, Thom Yam Goong ayamnya enak dan segar. Ini yang bikin saya pengen nyoba bikin Thom Yam Goong ayam. Kenapa bukan udang? saya alergi! Tapi dengan ayam, enak juga kok. Buktinya di Overrice Citos, Thom Yam Goong ayamnya wueenaaaaaakkk tenan!!!

Saya ingat dulu pernah berantem sama hubby direstaurant. Ceritanya hubby pesan nasi goreng malaysia sementara saya nasi goreng ikan teri. Lalu saya mencicipi pesanan hubby dan terpesona dengan rasa nasi gorengnya. Detik itu juga saya minta piring diputar!! Hubby ngabisin nasi goreng ikan teri saya, sementara saya makan pesanan hubby :-))
Walaupun marah tapi piringnya diputar juga!! hihihihihi (love you hubby sayang!!).
Makanan peranakan favorit saya? manggo chicken!! jadi lapar kalo ngebayangin irisan ayam dicampur dengan irisan mangga muda. Haduuuhh...... :-((

Masakan Padang adalah masakan yang saya temui sejak kecil. Rendang, segala macam balado, masakan bersantan udah jadi makanan hari-hari saya. Masakan favorit? Masakan padang bikinan mama saya!!! two thumbs up pokoknya!!

Bicara masakan Sunda, ada satu restaurant di Bogor yang nyediain sayur asam wuenaaaaakk banget!! Seporsi sayur asam yang kotor (akibat bumbu) ditambah potongan kacang panjang, labu siam dan jagung. Belum lengkap kalo ga ditambah seporsi pecel ayam dengan sambal terasi, atau goreng tahu. Pepes jamurnya juga ikut dooong.....

Haduh saya lapar!! makan siang jam berapa lama lagi ya???

No comments: