Thursday, November 27, 2008

karena saya mau...

Teman-teman saya sedang tergila-gila dengan Edward Cullen. Waktu saya ditanya, saya cuma bisa menggelengkan kepala. Lalu teman yang satu bilang " gimana sih? lu kan maniak buku, masak belum baca Twilight? ".

HEH?? Kalau saya emang belum baca trus kenapa??

Buat saya ngebaca buku itu hiburan tapi bukan keharusan. Maksudnya kalau saya pengen baca buku A ya saya baca buku A. Jangan karena seluruh dunia lagi baca buku A sehingga mau ga mau saya juga HARUS baca buku tersebut. Ga laaahh....
Waktu Harry Potter 7 lagi heboh-hebohnya dilaunching, saya belum termasuk yang maniak hingga harus antri sejak subuh didepan toko buku. Beluuuumm...
Saya masih sabar kok, nunggu edisi bahasa Indonesianya yang keluar setengah tahun setelah edisi bahasa Inggrisnya diterbitkan, belinya ga harus indent segala. Beberapa bulan setelah Harpot 7 seri bahasa Indonesia keluar baru saya beli secara online.

Tapi kalau saya sudah jatuh cinta dengan penulisnya, saya akan senang hati ngumpulin buku yang ditulis penulis tersebut. Seperti Dan Brown, JK. Rowlings, Sidney Sheldon dan James Patterson. Saya punya lebih dari 2-3 bukunya.

Jadi temanku sayang, bukannya saya ga mau baca Twilight. Bukaaaaaaann... mungkin suatu hari nanti saya baca, tapi yang jelas bukan sekarang.
Saya juga pengen tahu mengenai si Edward Cullen ini seperti saya mengenal si penyihir cilik Harry Potter. Tapi jangan paksa saya membaca sekarang ya. Kan membaca itu hiburan bukan keharusan :-))

Lagipula, saya membaca karena saya memang mau membaca buku tersebut. Kalau engga, jadi beban nantinya. Seperti buku Harry Potter yang 1000 halaman lebih itu. Kalo keharusan, nanti malah menjadi beban. Buku yang seharusnya asyik dibaca, malah jadi beban buat kita karena terlalu tebal!!

No comments: