Saturday, November 22, 2008

saling memahami

Sebagai tebengers yang baik, saya berusaha ga nyusahin orang yang saya tebengin. Soalnya, saya udah duduk enak, selamat sampai tujuan. Masak harus bertingkah segala. Sebagai orang yang juga kadang-kadang bawa mobil, teman-teman saya juga cukup tahu diri kalau ditebengin. Kita sama-sama butuh. Tau diri dikitlaaahh :-))
Makanya saya ga komen waktu temen saya marah saat saya udah duduk manis dimobilnya dia, ternyata masih ada satu teman kita yang belum selesai kerja. " Emangnya gue supirnya dia?? ". Dia marah. Saya diam.

Waktu giliran dia nebeng dimobil saya, dan saya marah-marah karena masih harus menunggu seorang temen yang 'kurang tahu diri'. Gantian saya marah. Dia yang diam.

Teman saya bilang, bukannya dia belagu sebagai pemilik mobil. Bukaaaaann... tapi tau diri dikitlaaah. Jangan mentang-mentang udah janjian mo nebeng, trus temen yang bakalan kita tebengin PASTI akan nungguin kita. Lantas sebagai penebeng, kita 'bertingkah macem-macem'. Dari mulai telat datang ke meeting point, temen yang kita tebengin udah nunggu lama dimobilnya, sementara kita masih sibuk sama urusan lain. ". Hellloooo... " I'm not your driver!!!

Emang sih ya, yang namanya penebeng atau yang ditebengin pasti ada sukadukanya. Saya punya banyak suka duka sebagai tebengers dan yang ditebengin dengan teman saya itu. Dari mulai dijadiin tempat curhat, sampai pura-pura disuruh hamil waktu teman yang saya tebengin kena tilang.
Saat mobil saya bermasalah, ada teman yang siap membantu atau minimal menemani. Termasuk teman yang jadi supir dadakan. " Perasaan gue yang nebeng mobil lu deh, kenapa gue juga yang harus nyupirin mobil elu? " *wink-wink*

Tapi pertebengan saya sama dia pun awet. Terhenti karena saya pindah ke kantor baru. Intinya cuma satu, saya cukup tahu diri sebagai penebeng dan tidak menganggap teman saya tebengin sebagai supir. Pokoknya kita saling memahami kalo kita satu sama lain saling butuh!!
Gitu aja kok repot :p





No comments: