Thursday, February 12, 2009

1, 2, 3, ......., 25 hal ttg saya

25 tentang saya...


1. Saya penyuka warna biru, pernah dikira buta warna karena ngomongin warna biru melulu. Saking sukanya sama warna ini, hampir seluruh barang-barang dirumah saya warnanya biru. Sebut aja dari mulai kursi komputer, sprei, tong sampah, kipas angin, piring, gelas, sendok, taplak meja, sarung bantal, sampai rice cooker!! Itu belum termasuk printilan kecil-kecil lainnya.

2. Punya penyakit susah tidur, apalagi kalo pas enak-enak tidur trus kebangun mendadak. Alamat susah tidur lagi. Gara-gara masalah ini saya pernah jadi pengguna obat tidur sekitar tahun 2003-2004.

3.
Saya bisa berbahasa Inggris, dapat pelajaran bahasa Perancis semasa SMA dulu, kuliah di Sastra Cina dan sekarang lagi belajar bahasa Jerman, tapi saya juga bisa ngomong pake bahasa balik. Belajar bahasa balik pertamakali waktu SMA dari kakaknya mantan pacar yang anak SMA 70 tahun jebot. Gara-gara 'kemampuan' ini, saya pernah dibooking sama teman untuk ngupingin obrolan pacarnya. Ceritanya waktu itu saya diajak temen ketemuan sama pacarnya, trus ceritanya harus nganterin saya pulang. Sepanjang perjalanan kerumah saya saat dimobil, pacarnya teman bertelpon-telponan sama sahabatnya pake bahasa balik ini sementara saya ngupingin dari jok belakang. Besoknya dengan berat hati saya bilang keteman, kalo pacarnya emang lagi mendekati cewe lain :-(

4. Saya lebih ngeri ngeliat bentuk silet daripada jarum. Buat saya, silet lebih mengerikan. Karena saya tidak takut disuntik, jadinya jarum itu biasa aja buat saya.

5. Saya minum kopi hanya saat weekend atau liburan saja. Kopi favorit saya kapal api with krimer. Kalo saya ke starbuck's minuman favorit saya frappucino chocolate atau mint tea.

6. Jujur aja, sampai saat ini saya belum baca buku Tetralogi Laskar Pelangi juga si Edward Cullen. Juga belum nonton film Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta *ga tau deh mau nonton / baca ato engga*. Dua film Indonesia yang saya tonton cuma Nagabonar Jadi Dua dan Tarix Jabrik.

7. Walaupun kemampuan berbicara bahasa Cina saya udah ga bagus lagi, seenggak-enggaknya kemampuan menulis huruf Han masih saya pertahankan. Kalo ngeliat ada guratan huruf Cina, tangan saya suka ga sadar berusaha membuat guratannya :-))

8. Penyuka berat acara memasak di TV dari mulai Take Home Chef, Licence to Grill hingga Sugar. Perlu ga saya bilang kalo saya ngerasa Jamie Oliver itu jorok banget gaya memasaknya????

9. Saya hanya makan bagian daging saja pada sapi/ayam. Saya tidak memakan bagian lain seperti paru, usus, sumsum, otak, ati/ampela dll.

10. Buat saya, urusan mencuci baju, beresin rumah, cuci piring menyetrika hingga memasak itu masalah kecil. Tapi jangan suruh saya menjahit!!!

11. Terakhir ganti handphone? tahun 2004 aja. Sampai sekarang saya masih pakai Nokia 6600 hitam ini. Makanya banyak teman saya bilang kalo handphone saya paling uzur diantara mereka...hihihihihihi........

12. Pernah janjian sama hubby, kalo punya anak cewe mau dikasih nama Alyssa. Soalnya kita berdua suka nama itu. Belakangan semua nama bayi yang kami incar udah hilang dari benak kami. Yang penting semua anak kami memakai nama " Darmawan " dibelakang nama mereka.

13. Depresi, stress, moody dan sakit kepala berat adalah bagian dari hari-hari saya. Dan saya bingung gimana ngilanginnya ya??

14. Film cinta favorit saya, Pretty Woman, The Holiday dan Elizabethtown. Biar nonton 100x saya ga bakal bosen. Tapi saya benci film horor baik lokal maupun impor!!.

15. Saya phobia suara keras. Saya benci anak kecil yang memegang balon, karena saya takut balonnya akan pecah dan membuat saya kaget. Saya stress dengan bunyi petasan hingga petir. Kalau terdengar bunyi petir, saya akan lari terbirit-birit kekamar dan menutup kedua telinga saya dengan bantal.

16. Belum pernah dirawat di RS, belum pernah diinfus. Alhamdulillah...... tapi udah ngerasain operasi gigi 2x.

17. Sering sebal dengan masa lalu saya. Apalagi kalo nginget-inget soal pacaran 12 tahun tanpa hasil itu!! HUH!

18. Saya bisa menyetir mobil tapi ga bisa setir motor. Pengalaman pertama dan terakhir belajar motor adalah saat SMP. Hasilnya? dengkul, siku dan dagu luka-luka karena jatuh. Habis itu saya kapok!!

19. Koleksi buku saya lumayan banyak. Dari Harry Potter sampai bukunya James Patterson. Dari mulai Adhitya Mulya hingga Sophie Kinsella ada dirak buku saya. Dari Agatha Christie hingga Komik Donal Bebek saya punya. 90% koleksi buku saya bergenre thriller. Sisanya cerita cinta. Komik jepang koleksi saya juga bergenre thriller, Detektif Kindaichi, Detektif Conan, Samurai X hingga Monster. Saya ga suka Danielle Steele atau serial Harlequin. Rekor saya membaca Danielle Steele? 10 lembar halaman pertama saja!!! Oiya, saya lupa bilang kalo 50% buku koleksi saya, saya beli second atau saat diskon. Jadi dengan uang tak seberapa, saya bisa beli buku banyaaaaakk.........

20. Kedua mata saya minusnya diatas 7.

21. Saya sudah menikah hampir 7 tahun, belum punya anak. Saya BENCI kalau di judge bahwa saya ga berusaha keras supaya punya anak. FYI, berat badan saya naik drastis 15 kilo dalam waktu 1 tahun karena program hamil ini looohh.........

22. Kalau saya punya uang banyak, hal pertama yang akan saya lakukan adalah ngelunasin cicilan rumah ini (masih 6 tahun lagi euy!!). Setelah itu pergi naik haji sama hubby.

23. Perjalanan cinta saya dengan hubby seperti lyric lagu From The Heartnya Another Level. Saya pula yang duluan mengajak hubby menikah dengan cara menantangnya menikahi saya. Untung hubby mau *phhewww*

24. Hal yang paling saya cari di google adalah : resep masakan!

25. Hingga detik ini saya merasa bersyukur Allah memberikan jodoh kepada saya seorang Ady Darmawan. Saya bahagia hidup bersama dia dan saya sangat tergantung pada suami saya. Kalau dia pergi keluar kota, rasanya 1/2 jiwa saya hilang. Tapi saya juga sering ribut sama dia. Biasanya saya yang memulainya karena kejahilan saya. Tapi lucunya, semakin saya dimarahi dia, jahil saya malah makin dahsyat :-))

No comments: