Sunday, February 8, 2009

8 buah lipstick

Hari ini sehabis masak buat lunch dan bersih-bersih dan cuci baju (pembantuku entah kemana...) dan cuaca yang (lagi-lagi) kurang bersahabat membuat saya memilih menghabiskan waktu dirumah saja sabtu siang ini. Ini juga mengingat batuk dan pilek saya on-off terus seperti lampu.

Sementara hubby memilih tidur siang, saya yang kurang kerjaan memilih membongkar koleksi makeup saya yang jumlahnya juga tidak seberapa. Semua koleksi makeup saya tersimpan dibeberapa tempat. Ada yang didalam sebuah container plastik bertingkat tiga, didalam tas make up keluaran Bodyshop (ini yang selalu saya jinjing tiap kali terpaksa harus berdandan diluar, karena bentuknya yang praktis), didalamnya ada beberapa eyeshadow, lipstick foundation dan kuas-kuas saya. Satu lagi adalah sebuah makeup pouch berwarna biru yang selalu saya bawa kekantor.

Saya pun mulai menghitung berapa banyak koleksi saya. Sampai saat ini saya memiliki sekitar 18 warna eyeshadow, 3 buah blush, 3 buah maskara, 2 pinsil alis, 2 buah lipgloss, 3 buah lipbalm, 3 foundation, 3 bedak compact, 2 loose powder, 3 buah eyeliner, 8 buah lipstick, seperangkat kuas dan perangkat pendukung lainnya (eye curler, eyebrow trimmer, etc).

Koleksi yang tidak seberapa ini memang saya kumpulkan pelan-pelan. Yang saya heran, ternyata koleksi lipstick saya sudah mencapai angka 8. Mengingat koleksi lipstick saya paling-paling hanya sampai diangka 3.

Satu persatu lipstick-lipstick dari berbagai merk tersebut saya keluarkan dari persembunyiannya dan saya bariskan. Lalu saya senyum-senyum sendiri. Kalau diperhatikan, kecuali eyeshadow yang bentuknya ada yang berupa palet yang terdiri dari 3-4 warna (selain beberapa diantaranya yang singel), koleksi make up saya yang lain memang hanya menyentuh angka 3 dari tiap jenisnya. Lalu kenapa lipstick ini ada 8? Ternyata......

Satu buah lipstick dibelikan oleh mama mertua saya, satu buah lipstick saya dapat waktu saya ikut beauty class (lipstick tersebut adalah salah satu dari isi goodybag), dua buah lipstick yang lain saya beli dengan menukarkan voucher yang saya dapat sebagai hadiah ultah dari seorang teman, satu buah lipstick saya dapatkan dari hadiah doorprize sewaktu saya mengikuti sebuah seminar sekertaris. Sisanya barulah saya beli dengan uang saya sendiri. Dan jumlahnya adalah TIGA!!

Hubby bilang, memang koleksi saya tidak boleh melewati angka 3 yang keramat ini. Kalau ada koleksi yang melebihi angka 3 artinya ada hal khusus dan kemungkinan besar tidak saya beli dengan uang saya sendiri.
Sementara saya mengucapkan syukur bahwa Allah masih memberikan kemurahan rezeki-Nya pada saya.

PS : walaupun ada lipstick yang berasal dari goodybag atau doorprize tapi shadenya pas dengan saya!!

No comments: