Wednesday, February 11, 2009

bekasi palsu

Kemarin saya harus pergi ke pabrik kantor saya di Cikampek. Dengan menumpang mobil kantor berangkatlah saya dan Evelyn dan Denny menuju Cikampek. Diperjalanan saya bilang ke Denny yang menyupir untuk menjemput teman di Bekasi. Yup, teman saya tinggal di Bekasi. Jadi daripada dia repot-repot datang ke kantor lalu menuju Cikampek, dia meminta dijemput di depan Giant di pintu tol bekasi barat. Toh tujuannya searah.

Sesampainya di depan Giant, teman saya belum datang. Kami tidak bisa berhenti menunggu didepan Giant. Maka kami memutuskan masuk kedalam Giant dan menunggu di J.Co Donuts. Saya kembali menelpon dia bertanya sudah sampai dimana. Dia bilang maceeeettt dan meminta kami bersabar menunggu di J.co

Sambil menunggu, saya memperhatikan, Bekasi sudah sangat berkembang pesat. Dalam pandangan mata saya saja banyak mall baru yang berdiri. Sebut saja, Bekasi Cyber Park, Bekasi Square, Mall Metropolitan. Tidak lama kemudian, teman saya muncul.

Setelah dia memesan segelas kopi, lalu duduk disamping saya. Kami pun berbicara mengenai kemajuan Bekasi, apalagi dia adalah satu-satunya warga Bekasi. Dia juga bangga dengan wilayah tempat tinggalnya, " biar jauh dari Jakarta, tapi mallnya udah banyak "

" Ngomong-ngomong ini mall apa sih namanya? " tanya saya bertanya pada dia.
Teman saya diam lalu berpikir. " Ini Giant " jawabnya. " Iya, tapi Giant karena ada supermarket besar itu di mall ini. Masak ga ada nama Mallnya? " kata saya gemas.
" Gue ga tau... " jawabnya sambi cekikikan.
" Dasar warga Bekasi palsu "

Terima kasih kepada cowok ganteng di J.co yang berdasi dan menggunakan telpon cumminicator. Ga tau dia sedang bikin janji dengan siapa, tapi terdengar dia bilang " ...... saya tunggu kamu di J.co Mega Bekasi ya ". Serentak kami mengucapkan " oooo... ini Mega Bekasi tooohh!! "

Sementara si Bekasi palsu alias teman saya cuma bilang gini, " maklum karena kebanyakkan mall di Bekasi, gue suka lupa. Lagian ya, kalo naik angkot, ojek atau taksi tinggal bilang Giant, pasti akan diantar kesini "

No comments: