Monday, February 23, 2009

belajar bikin kue

Sebenernya sejak awal tahun ini saya mau belajar bikin cupcake (termasuk decoratingnya!) atas ajakan seorang teman. Soalnya saya gemas banget ngeliat cupcake-cupcake yang banyak dijual dengan bentuk yang lucu. Saya udah niat juga mau beli oven dan perlengkapan lainnya. Jadi kalo nanti ada acara, saya akan bawa cupcake handmade saya.
Itu niat awal, sampai kulkas saya meninggal dunia. Niat beli oven harus berganti dengan kulkas dulu. Belum lagi, harga dollar yang melonjak membuat barang-barang elektronik juga melonjak gila-gilaan.
Dengan berat hati saya kabari teman saya bahwa saya terpaksa mem-postphoned niat belajar bikin cupcake. Ternyata teman saya ga kehabisan akal, " kalo gitu langsung belajar decoratingnya aja dulu dirumah gue!! "

Teman saya ini adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Tapi tangannya pintaaaarr banget mengolah resep kue. Dari mulai kue kecil (cookies) hingga kue ulang tahun anak dengan berbagai model bisa dibuatnya. Dihias dengan fondant? foto? dibentuk apapun dia juga bisa. Belum lagi schedulenya yang heboooh karena kesibukannya menerima pesanan kue dari sana-sini. Ini yang membuat saya bertekad " tahun ini harus bisa bikin kue!! ".
Tapi dimulai dari yang sederhana dan kecil-kecil dulu, yaitu : cupcake!
Siapa tahu tahun depan saya udah bisa terima pesanan cupcake. Nanti namanya cupcake factory. *Amiiinn*


No comments: