Thursday, April 2, 2009

pembantu vs HP

HP emang udah bukan jadi barang mahal lagi di Indonesia. Ditiap sudut jalan pasti kita melihat orang sedang menelpon dengan HP. Termasuk para pembantu.....

# Kasus 1
Kemarin saya habis chatting dengan seorang temen yang lagi sewot sama pembantunya. Padahal waktu saya terakhir ketemu dia pas libur Nyepi kemarin di Plaza Semanggi, pembantunya masih dipuji setinggi langit. Si pembantu ini emang masih ABG, dandanannya ala ABG Jakarta pulak! Skinny jeans, baju kaos trendy, jam tangan ala Puma KW gitu. HPnya aja lebih mahal dari milik teman saya. " HP gue aja Nokia tahun jebot yang ga ada kameranya, eehh... HP dia udah pake kamera looh... ". Itu belum apa-apa... kemaren waktu chatting, temen saya ini bilang " tau ga pembokat gue sekarang punya laptop, oleh-oleh kakaknya yang jadi TKW di Jepang?? " *dweweweweng!!!!* Nah gara-gara maenan laptop ini (temen saya juga ga tau dia maenan apa, yang sering ketahuan siy laptopnya cuma dijejelin MP3 doang), si pembantu jadi lalai ngurus rumah dan anaknya. Temen saya pun makin sewot jadinya.
Waktu ketemuan di Semanggi ini, si pembantu memang memilih memisahkan diri dari kita-kita, sambil menyuapi anaknya teman saya makan, dia berjalan-jalan keliling mall. Waktu kita mau pulang, dia menelpon si pembantu ini. Karena kehabisan pulsa, dia meminjam HP saya. Besoknya saya mendapat SMS seperti ini " mAaV, nIe cYaPa ya, kMaRen AqUw gA aNgKat TlPnyA, CoZ aQuW cIbUx "
Secara saya ga pernah mendapat SMS ajaib begini, sehingga butuh waktu untuk 'menterjemahkan' SMS tersebut.....
Waaah... jangan sampe si pembantu temen saya ini yang duluan nanya pin Blackberry ke kita-kita, bukan majikannya......

# Kasus 2
Pembantu saya mau meminjam uang pada mama saya untuk beli HP, semula saya ga ngasih dia beli HP. Buat apa? karena pulsa HP itu berat banget, apalagi buat pembantu saya yang gajinya ga seberapa. Katanya buat suaminya, supaya gampang dapat pesanan Sotomie (suaminya memang pedagang sotomie), Akhirnya HP pun terbeli juga. Sesudah sekitar 2 bulanan punya HP, saya bertanya pada dia, berapa banyak sih uang yang dia habiskan untuk pulsa? Jawabannya " cuma sepuluh ribu kok mbak... ". Bagus! Saya suruh berhemat-hemat. Kalo perlu pake SMS aja, ga usah nelpon langsung. Eits... ternyata ceritanya belum selesai... " iya mba, saya belinya pulsa 10 ribu tapi tiap hari ngisinya..... "

# Kasus 3
Suatu kali mertua saya menelpon suami " Ed, HP kamu settingannya gimana sih? kok ribet banget?? " Suami saya terbingung-bingung. " kok si Sri (pembantunya mertua) bilang ga bisa kirim SMS katanya " lanjut mamah. Pelan-pelan suami saya bertanya, HPnya merk apa? " Nokia " jawab mamah. " Masa sih ga bisa? emang dia Nokia tipe apa?? ". Dengan lantang mertua saya bilang " Nokia yang kaya kamu, yang gede. Tapi ini versi lamanya!!! ". Buseeeett...... pembantu mertua saya HPnya Nokia Communicator 9210????

2 comments:

Qie said...

Tan, dapet pembantu darimana aja sih? kok pembantuku ga "secanggih" pembantu kamu sih?

intansusan said...

hadoooh pembantu sekarang memang kelewatan canggih Ki. Ngalahin kita deh gayanya...