Wednesday, April 22, 2009

transportasi busuk!!! [part-2]

Waktu baru pindah kerumah kita, hubby nanya " kamu mau bawa mobil aja lagi ". Langsung tawaran hubby saya tolak mentah-mentah!!! Bisa habis waktu saya dijalan nanti!! Akhirnya saya memilih naik kereta.

Naik kereta dari Bintaro ke Sudirman adalah alternatif terbaik. Buktinya :
1. Saya tidak pernah datang terlambat ke kantor.
hanya butuh waktu 30 menit dikereta. Kalau saya naik jam 6.45 pagi. Jam 7.30 (paling lambat) saya sudah sampai dikantor.

2. Ga stress
Ya iyalaaah... ga kena macet soalnya.

3. Saya bertemu dengan banyak teman.
Saya punya banyak grup dikereta. Banyak teman, banyak cerita. Itung-itung ngabisin waktu, tau-tau udah sampai ditujuan.

Tapi entah kenapa, angkutan yang seharusnya nyaman, tapi tetap saya jadi rusak karena kelakuan banyak oknum??

Dulu kalau saya naik kereta jam 6 sore. Saya selalu bertemu dengan kondektur kereta yang selalu menerima bayaran diatas kereta. Jadi ada sekelompok ibu-ibu yang sering naik kereta ekspress tanpa bayar. Karcis kereta ekspress seharga 8.000 itu tidak pernah mereka beli, sebaliknya mereka membayar langsung ke kondektur seharga 3.000. Kemana uangnya? yah masuk kekantongnya si oknum kondektur itu!!! Bayangin aja kalo 30 orang yang ga bayar? Itu yang bikin saya kesal, karena saya selalu membeli karcis tiap hari. Sekarang saya ga pernah liat kondektur itu lagi. Senangnya lagi sekarang pemeriksaan karcis diperketat. Gitu dong pak kondektur!!

Ga terhitung lagi dari pengalaman saya naik kereta berapa kali kereta yang saya naiki ditimpuki orang. Seringkali yang menimpuk adalah anak-anak kecil yang tinggal disepanjang rel. Alhamdulillah hingga saat ini belum pernah ada masalah serius. Tapi mbok ya, jangan melakukan keisengan yang merusak bahkan bisa melukai orang dong! Ohya, selain batu, saya pernah ngerasain kereta ekspress kami dilempari petasan! Ampuuunn.......

Fasilitas kereta yang dirusak. Gara-gara hal ini kereta yang saya naiki tersendat-sendat perjalanannya. Perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu 30 menit bisa molor hingga 2 jam. Gara-gara bantalan rel yang dicuri orang atau kabel sinyal yang diputus orang iseng.

Selain kereta ekspress yang saya naiki, ada juga kereta ekonomi warna kuning yang saya sebut 'kereta hantu'. Karena tidak ada lampu yang menyala digerbongnya pada malam hari. Serem ga??
Kereta kuning ini juga ga jarang jadi sumber petaka perjalanan saya. Tiba-tiba mogoklah, tiba-tiba ambruklah. Gimana ga ambruk? sekujur tubuh kereta dipenuhi karat. Belum lagi para penumpangnya yang lebih senang duduk diatap kereta (karena gerbongnya udah penuh sesak).

Walaupun masalah-masalah yang ada diatas itu terjadi, tapi tidak mengurangi kecintaan saya dengan kereta ekspress jurusan Serpong. Ini transportasi andalan saya. Seperti tadi malam, karena ada satu kereta yang terbakar. Perjalanan saya sampai 2 jam untuk sampai dirumah. Untungnya masih ada bapak-bapak yang berbaik hati memberikan tempat duduknya kesaya. Yang paling penting, sampai dirumah saya masih sempat nonton CSI:NY season 5!!


No comments: