Wednesday, December 3, 2008

Early Edition

Setiap pagi kalau saya sudah 'muak' dengan berita lokal pagi hari yang isinya ga jauh-jauh dari ribut, demo, kasus korupsi, dll, dll. Channel TV akan saya pindahkan ke AXN dan menonton Early Edition . Walaupun cuma bisa nonton sepotong. Karena paling lambat saya sudah harus meninggalkan rumah jam 6.30 pagi.

Apa yah rasanya kalau bisa seperti Early Edition itu? Kita mengetahui apa yang akan terjadi besok pada hari ini? Pastinya kita akan lebih siap menghadapi besok. Apabila besok kita tau akan hujan lebat, kita akan siap membawa payung. Apabila kita tahu akan ada macet total, mungkin kita akan memilih untuk stay dirumah.

Tapi kita tidak dikasih kemungkinan Early Edition ini sama Tuhan. Kita diberikan kesempatan menjalankan hidup kita seperti yang kita mau. Kita hanya diberikan rasa penyesalan yang selalu datang terlambat. Kita tau kalau jatuh itu sakit. Tapi seringkali kita masih terus berlari, melompat hingga akhirnya kita terjatuh dan baru merasa bahwa jatuh membuat kita sakit. Tapi kita terus mengulangnya.

Mana yang lebih kamu inginkan? Early Edition atau penyesalan diakhir?


No comments: