Monday, December 22, 2008

Tahun baru mau kemana??

Ini yang lagi hot banget diomongin. Kemarin aja di kawinan sepupu, rata-rata para sodara nanyain " tahun baruan mau kemana? "

Tradisinya keluarga besar mama selalu buka kamar di hotel (atas jasa si oom atau adik bungsunya mama). Pernah di Shangri-La, Crown Prince, Hyatt. Tapi sekalipun saya ga pernah ikutan.
Ga tau kenapa, saya ga pernah tergoda untuk pesta di malam pergantian tahun. Bukannya saya sok atau munafik. Enggaaaa....
Cuma buat saya, nothing special with new year. Palingan di TV suka diputer film yang bagus-bagus.
Papa saya aja sering bikin acara tahun baruan sama temen-temen pensiunannya. Mereka bikin acara musik sampe jam 2 malam.
Mama pasti ikutan keluarga besarnya buka kamar di hotel.

Saya? dirumah aja.

Saya inget 3 tahun yang lalu menjelang tahun baru saya jalan-jalan ke PIM. Gara-gara masuk angin, saya muntah-muntah diperjalanan pulang. Sampe rumah udah ga enak badan. Digosokin minyak angin sama hubby trus ketiduran. Bangun-bangun udah jam 6 pagi. Eh udah tahun baru ya???

Dua tahun lalu, kembali saya jalan-jalan di PIM sama hubby. Karena saya lagi ngebet pengen beli jaket Converse. Inget banget karena saya lagi bingung nentuin pilihan antara Converse, Adidas atau Nike karena semuanya punya model yang bagus. Si mbak-mbak penjaga toko sportnya sampe ngingetin saya " mbak, tokonya mau tutup jam 8, soalnya kita mau tahun baruan " Hihihihi...

Tahun lalu tanggal 31 Desember saya masuk kerja setengah hari. Keluarga besar mama udah ngumpul di Crown Prince, sementara saya naik taksi ke rumah mertua dari kantor saya di Sudirman. Nemenin temen ke Ranch Market Pondok Indah dulu abis itu ke rumah mertua di Cilandak. Handphone saya bunyi melulu, semuanya ngirim SMS " kapan nyusul kesini (Crown Prince, red)? ". Tapi saya udah males. Lagi-lagi saya malah ke PIM sama hubby. Ehh... malah ketemuan sama sepupunya hubby yang nanya " tahun baru kemana? " berhubung emang kita ga ada rencana dan hubby (pastinya) udah males mengarahkan mobilnya ketengah Jakarta. Mereka bilang " ikutan yuk, BBQ-an dirumah kita ". Ya udah deh, tahun lalu kita BBQ-an aja dirumah sepupu hubby di Cilandak.
Baru pulang jam 3 pagi.

Tahun ini? seperti biasa hubby udah males ngomongin soal tahun baru. Buat hubby, dirumah aja juga ga papa kok.

Kemarin adik saya dan sepupu-sepupu udah merayu si Oom untuk buka kamar lagi. Malah kalo engga, buka apartemen aja deh (apartemen pribadi si Oom di wilayah Sudirman). Saya udah nanya hubby " kalo pada buka kamar, kamu mau ikutan ga? ". Jawaban hubby cuma " liat nanti ". Artinya 50-50. Bisa iya, bisa engga.

Ada satu keinginan yang pengen banget saya lakukan tahun baru. Masak spesial buat hubby. Tahun lalu, saya sempet nyari-nyari resep masakan Thailand yang (rencananya) mau saya masak buat hubby. Trus kita bikin candle light dinner aja dirumah berdua. Karena saya menikmati banget percakapan meja makan dengan hubby. Tapi semuanya gagal total.

Rencananya tahun ini mau saya wujudkan lagi (Insya Allah berhasil!!). Tapi hubby bilang gini, " ga usah repotlah. Kita malam tahun baruan dirumah aja. Kamu ga usah masak. Kita beli aja makanan dan cemilan yang banyak buat nonton film. Kan tahun baru banyak film bagus? "

Jadi kalau ada yang nanya ke saya " malam tahun baru mau kemana? " saya udah punya jawaban " dirumah sama suami, nonton film sama makan cemilan "

No comments: