Thursday, December 18, 2008

pengakuan

Berhubung si boss otaknya udah di Australia. HEH?? Maksudnya mulai Jumat besok, boss saya bakalan liburan Natal di kampungnya di Australia sana. Hari-hari terakhir gini, dia udah santai. Jadinya saya ikut-ikutan santai. Ngobrol apa aja sama teman.

Kita ngobrolin percakapan, " gimana sih ngajak cowo menikah? ". Tahun 2009 gini kan udah ga jamannya lagi cowo yang ngajak nikah. Cewek juga boleh kok. Saya buktinya :D

Ceritanya, pas masih awal pacaran sama calon hubby (CH) hampir 8 tahun yang lalu, dari awal saya sudah menetapkan berbagai rambu-rambu pacaran. Isinya rahasia (cuma antara saya dan dia aja yang tahu). Tapi pas saya liat dia ngikutin rambu-rambu yang saya tetapkan. Saya ngerasa dia adalah orang yang baik. Eits, masih ada lagi. Saya membuat masa percobaan diawal hubungan kami. Ada tuh istilah masa percobaan 1 bulan, lalu 2 bulan. Tapi dia (lagi-lagi) ngikutin apa mau saya. Baiiiiiikk banget deh dia :-)
Trus pas udah masuk usia 3 bulan pacaran, saya tantang dia. Gara-gara ada sepupunya yang menikah, lalu saya bilang " aku juga mau duduk diatas sana, kamu berani ga bawa aku duduk di sana? " *sambil nunjuk pelaminan*. Dia bilang berani!
Seminggu kemudian, dia langsung bilang ke mama saya " tante, saya mau nikah sama Intan...blablablabla... ". Saya bengong. Mama apalagi... *wong baru kenal 3 bulan*

Yang paling lucu, mama saya malah membongkar kejelekan saya. Intan itu keras kepala, tukang ngambek, dll, dll. Tak lupa mama nanya " kamu bisa terima ga? ". Dia bilang bisa. Alhamdulillah sampe sekarang dia masih pegang kata-katanya :D.

Bisa dibilang kami hanya merasakan pacaran 7 bulan saja. Sisanya sudah disibuki dengan urusan persiapan pernikahan. Tujuh bulan masa awal pacaran kami dihiasi dengan ngapel malam minggu, nonton bioskop, dinner, dll. Lima bulan terakhir kami sibuk dengan nyari gedung, nyari undangan, milih pelaminan, beli seragam keluarga, dll, dll. Apel malam minggu lebih banyak dihiasi dengan dia tertidur diruang tamu rumah orang tua saya karena kecapean nyetir mobil kesana-kemari mempersiapkan pernikahan kami.

Mungkin kalau saya tidak menantangnya menikahi saya saat 3 bulan kami baru pacaran ceritanya lain. Tapi begitu saya tanya kenapa dia juga mau menikah cepat-cepat, dia cuma bilang " mau nunggu apa lagi? ". Alhamdulillaaaahh....... Senengnya lagi, calon mama mertua saya juga sangat mendukung. Beliau malah mendukung kita cepat-cepat menikah, cepat-cepat mencari gedung. Malah beliau bilang gini ke mama saya " kalau emang udah jodoh, biar dipercepat saja ya Bu, mau nunggu apalagi? nanti beritanya bisa beda lagi "

Yang paling lucu sebenarnya mama saya. Entah karena beliau udah ngebet ngeliat saya menikah atau apa. Beliau terpukul saat saya putus dengan mantan sebelumnya " gimana sih? kok malah putus? umur kamu udah 27 ". Makanya saat CH pertama kali datang kerumah, mama langsung senang gembira melihat putri jomblonya diapelin lagi. " Yang ini serius kan? kamu jangan ngambek-ngambek sama dia, jangan marah-marah. Jaga sikap, yang manis, yang baik sama dia.....blablablablabla... " demikian nasehat-nasehat mama saya dulu.
Waktu awal diapelin, mama selalu nanya " udah jadian belum? ". Saya bilang belum. Tapi waktu saya bilang " ma, udah jadian ". Mama ikutan bilang " Alhamdulilaaahh....... " :D
Begitu saya bilang udah jadian, mama jadi sering nanyain " kapan orang tuanya datang kesini? kan mesti kenalan sama mama? kamu mau pacaran sampai kapan? jangan kelamaan...... "

Bisa dibilang " TANTANGAN " saya terhadap si CH juga atas 'tekanan' dari mama saya. Tapi sebenarnya saya juga udah kepingin menikah. Mumpung ditekan mama, semangat saya makin menyala. Makanya begitu jadian, saya bilang ke CH " saya nyari calon suami, bukan pacar ". Syukurlah, saya tidak bertepuk sebelah tangan.

Makanya saat tadi kita ngobrolin itu, saya ceritain aja pengalaman saya. Yang penting kita tau kondisi pacar kita, apakah dia siap nikah atau tidak. Karena menikah itu adalah ibadah. Dan sesuatu yang baik, biasanya diberi kelancaran oleh Allah SWT. Dan saya pernah mengalaminya. Yang paling saya syukuri, selain karena jalan saya dipermudah oleh Allah SWT. Orang tua saya dan orang tua CH juga amat mendukung. Maka hanya setahun pacaran, kami pun duduk dipelaminan dengan melewati proses yang sangat lancar.

*thedarmawans*

No comments: