Tuesday, December 30, 2008

satu tahun

Satu tahun ini apa yang udah terjadi?
Hidup saya memang tergolong 'biasa' aja. Rutinitas saya hanya seputar rumah-kantor-rumah ortu-rumah mertua. Palingan melenceng dikit ke PIM hehehehehe...
Apa yah yang udah terjadi? Biasa aja menurut saya, yah karena hidup saya juga biasa aja. Kata hubby, kalo mau introspeksi jangan cuma menjelang akhir tahun aja, tapi tiap hari. Kalo
saya bukan tipe yang suka menghitung-hitung apa yang sudah saya capai, atau mencatat resolusi apa yang harus saya raih.
Doa saya setiap hari adalah memiliki keturunan dan menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani. Sehat jasmani biar saya ga gampang dihinggapi penyakit (penyakit rutin saya : migren) dan sehat rohani biar saya bisa lebih banyak beribadah kepada Allah SWT, banyak beramal dan bersedekah.
Tahun ini pencapaian saya adalah " memperbanyak minum air putih ". Sederhana, tapi sulit dilakukan. Saya seorang penggemar teh botol dan minuman bersoda lainnya. Tahun ini saya bisa mengurangi konsumsi minuman tersebut hingga hampir 90%. Saya sudah banyak dan akan lebih banyak lagi minum air putih!!
Tahun ini juga berat badan saya bisa kurang dari 60 kg, suatu hal luar biasa yang pernah saya raih.

Tahun ini selain masalah kesehatan (hubungannya supaya saya bisa punya keturunan tahun ini, Amin). Saya berdoa semoga rejeki saya lebih di'permudah' lagi oleh Allah. Biar saya bisa ngelunasi hutang-hutang saya. Kata mama " itu kartu kredit ditutup aja deh ". Lah, saya aja cuma punya 1 kartu. Kalo ditutup gimana? kan buat jaga-jaga belanja bulanan : -). Trus bisa ngurangi hutang saya yang paling besar : cicilan rumah *masih 6 tahun lagi euy*. Kali aja tahun ini saya ketimpa rejeki banyak *ngarep* selain bisa ngelunasin cicilan rumah, bisa pergi naik haji sama hubby, trus amal-sedekah-zakat saya bisa lebih banyak lagi. Amiiiiiinn........

Selain jasmani saya bisa lebih sehat lagi, saya pengen rohani saya juga lebih baik lagi ditahun depan. Ibadah saya lebih banyak, amalnya makin banyak. List doa saya juga makin banyak pada Allah. Selain doa minta keturunan, doa utama saya adalah semoga saya dan hubby dikasih kesehatan, kemudahan rejeki dan paling utama dikuatkan tali pernikahannya sehingga kita berdua dijauhkan dari fitnah dan kita berdua makin tawakkal. Hubby bisa jadi kepala keluarga dan imam yang baik, sementara saya jadi istri yang baik. Maaf ya hubby, kalo saya sering bikin kamu marah. Kan kamu sendiri yang bilang kalo saya keras kepala dan rada nekad :-))

Saya juga berharap agar persahabatan dan pertemanan saya dengan para sahabat-teman baik yang yang sudah lama maupun yang baru bisa terjalin lebih dekat lagi. Katanya kalau kita memelihara tali silaturahmi, Insya Allah hidup kita lebih berbahagia lagi. Buat yang pada sebel sama saya, saya juga berdoa semoga 'perseteruan' kita bisa berakhir. Semoga Allah membuka hati kita masing-masing untuk menghentikan perseteruan kita tersebut.
Last but not least, saya berdoa hidup saya makin bahagia lagi. Bukannya saya tidak bahagia sekarang, tapi makin bahagia lagi dengan pernikahan saya, suami saya, keluarga saya, pekerjaan saya, teman-teman saya dan paling penting.... kehidupan saya.

No comments: