Tuesday, December 9, 2008

sedih

saya sedang sedih :-(

sebagai pengguna kendaraan umum baik berangkat dan pulang kantor, saya sering sekali melihat banyak hal sedih mengenai KEMISKINAN. Du'h kenapa sih di Jakarta ini banyak banget kemiskinan? Di ibukota negara kita? di kota tempat berkumpulnya para petinggi negara kita, dari mulai presiden, mentri, kapolri, dll, dll??

contohnya tadi sore sewaktu saya pulang kantor dengan naik kereta express jurusan dukuh atas-serpong. Seperti biasa saya turun di stasiun pd. ranji. Tiba-tiba didepan pintu kereta tempat gerbong saya, saya melihat banyak ibu-ibu sedang mengerubungi sesuatu. Lalu kereta berhenti dan saya turun. Tapi ibu-ibu ini belum selesai merubungi 'sesuatu' tersebut. Ada apa sih?

Ternya ada seorang anak kecil (maaf, anak gelandangan) yang terbawa dari stasiun Tanah Abang menuju pondok ranji. Sang anak yang kalau saya taksir usianya baru sekitar 3-4 tahun, nampaknya gembira-gembira saja setelah menikmati perjalanannya naik kereta. Tapi yang jadi pertanyaan, siapa dia? dimana orang tuanya? kenapa bisa terbawa naik kereta? dimana rumahnya?
Saya ga bisa terima bahwa " dia cuma anak gelandangan kok ". Tapi dia tetaplah seorang anak kecil....

Ada dua hal yang terus terang membuat saya mengelus-elus dada kalau bicara soal kemiskinan. Adalah anak-anak dan orang tua. Ga bisa ngebayanginnya kalau ada anak kecil yang harusnya bermain dan bersekolah, tetapi mereka harus bekerja. Atau orang tua yang seharusnya sudah menikmati masa tua mereka dirumah tetapi masih harus mengemis dipinggir jalan. Du'h.....

Tadi malam ada seorang ibu yang baik hati dan bersikeras akan mengantarkan anak tersebut sampai kerumahnya. Alhamdulillah...


No comments: