Wednesday, October 8, 2008

Bekasi

Waktu mo beli rumah dulu, Bekasi bukanlah area yang jadi pencarian saya...
Entah kenapa, saya lebih memilih Cinere, Bintaro, BSD. Soalnya dari kecil selalu tinggal diselatan Jakarta. Orang tua dan mertua juga warga selatan Jakarta.

Konotasi sama Bekasi? Jauh! Macet! Pokoknya segala yang jelek-jelek semua. Mungkin ga sedahsyat itu juga. Karena banyak teman saya yang tinggal di Bekasi toh enjoy-enjoy aja tinggal disana..

Ceritanya, lebaran kemarin acara " tour de lebaran " agak melenceng sedikit. Biasanya salah satu tante saya open house dirumahnya di daerah Tanah Kusir, tiba-tiba memilih mengadakan open house dirumah anaknya di Kemang Pratama Bekasi. Yup!! B-E-K-A-S-I!!!
Suami saya langsung gimanaaaaa... gitu pas denger mama bilang " nanti open house tante xxx di bekasi!!! " :-))

Setelah mengunjungi beberapa rumah kerabat, tibalah saat kita harus mengarahkan stir mobil ke bekasi. Suami pegang stir, papa saya duduk di bangku depan (navigator). Sementara saya tertidur di bangku belakang...hihihihi
Tak terasa sudah beberapa kali saya tertidur dan terbangun, tapi mobil belum sampai juga dirumah yang dituju. Sampailah saat terbangun saat mobil keluar dipintu tol Bekasi Barat. Lalu mengarah ke Pekayon.

Melihat sign " Pekayon " saya teringat teman saya. Tiap kali saya mendengar ceritanya ".... pokoknya turun dari kereta di stasiun bekasi trus lanjut naik angkot ke Pekayon.... "
Saya langsung mengangkat handphone dan menghubungi dia. Pengen mampir sebentar ah, sekalian silaturahmi.

" mbak, rumah kamu dimana? aku dibekasi nih "
" bekasi mana? "
" di Pekayon, mau ke arah Kemang Pratama "
" aduh, aku lagi ga dirumah, lagi ada open house dirumah kakak "
" ga papa deh, next time aja, tapi rumah kamu masih jauh ga dari Kemang Pratama? "
" yah, kira-kira setengah jam lagi dari Kemang Pratama, kamu ikutin aja angkot no... blablabla... "

Huaaaa... masih setengah jam perjalanan lagi? Aduh, untungnya dia lagi ga dirumah!!! :-((


No comments: