Thursday, October 30, 2008

Masalah gigi

Entah kenapa saya selalu bermasalah dengan gigi.
Waktu saya mau pasang kawat gigi semasa SMA dulu, dokter gigi yang menangani saya bilang " gigi kamu rapuh ". Tapi kawat gigi bisa dipasang dan menghias gigi saya selama beberapa tahun.
Akibat kepengen gaya dengan kawat gigi " warna-warni " tapi tiap bulan ada masa-masa dimana saya ga bisa makan kalau kawat habis dikencangkan oleh si dokter. Cuma bisa makan bubur saja. Menyedihkan :-(

Lalu tahun 2004 saya diharuskan operasi karena masalah gigi geraham. Gigi ini harus dicabut supaya tidak mengganggu gigi yang lain. Sebenarnya kasus ini banyak dijumpai, tapi bila bicara masalah operasi tetap saja bikin ngeri. Sampai saya bilang " bisa ga bius total aja?? "
Setelah operasi, entah efek obatnya yang ga terlalu kuat, saya merasakan suakiiiitt luar biasa. Saya ingat setelah operasi saya menghabiskan beberapa waktu ditempat tidur hanya menangis meratapi sakit.

Tahun 2007 kembali saya bersentuhan dengan operasi gigi. Giliran geraham sebelah kiri yang bermasalah. Sama seperti sebelumnya, harus dicabut karena gigi yang ini sudah rusak dan takut menyerang syaraf. Ini pun saya sudah tahan-tahan selama beberapa tahun karena saya masih trauma akibat operasi pertama. Lalu setelah kejadian dimana saya kesakitan luar biasa dan dokter saya cuma bisa bilang " ga bisa diapa-apain lagi, cuma bisa dioperasi!! ". Saya pun menyerah. Lebih baik sakit sebentar sekarang daripada sakit berlarut-larut seumur hidup. Saya pun operasi lagi. Hebatnya, dokter yang mengoperasi saya kali ini cukup suabaaaarr dengan kerewelan saya. Obat yang diberikan setelah operasi juga sangat manjur. Satu hari setelah operasi, saya bisa jalan-jalan di mall walaupun dengan pipi bengkak!! Bahkan mama saya sampai ga percaya kalau saya habis operasi, karena saya masih tetap bisa bercanda dan tertawa-tawa. Tidak ada sakit sama sekali.

Lalu semalam saya kedokter gigi lagi akibat geraham atas yang patah kemarin. Tapi bu dokter yang sabar ini bilang " rontgen dulu ya, sebelum saya tangani. Kalau hasil rontgennya bagus kita tambal saja, kalau hasilnya ga bagus artinya harus dicabut ".
Cabut lagi......??????? OMG!!!!

No comments: