Monday, October 27, 2008

dikerjain

Kelas bahasa jerman saya kompak dan rusuh.
Selain bahasa jerman, pelajaran bisa melenceng kemana-mana. Tiba-tiba jadi bahasa bosnia, prancis sampai cina. Bukan karena murid-muridnya haus akan ilmu, tapi emang rusuh aja :-))

Selain rusuh, kita sering ngerjain sesama murid lain. Apalagi murid yang jarang masuk. Karena urusan kerjalah sampai urusan nganter istri. Kalo udah ga masuk biasanya dikerjain deh.

Jumat kemarin salah satu teman yang tidak masuk kelas sebelumnya dikerjai abis-abisan. Sejak Jumat pagi para murid yang lain sudah ngasih tau dia kalau sore nanti akan ada ujian written dan oral test. Dia pun langsung panik!!!
Saat mengkonfirmasi kepada kami satu persatu, kami semua kompak mengiyakan. Bahkan biar seru, ditambahkan kalau nilai ujian bakal disubmit ke HRD dan berpengaruh pada Personel Review kita. Makin panik saja dia :-)
Sepanjang jumat itu kami perhatikan, dia mendadak jadi rajin belajar. Waktu belajarnya hanya terpotong oleh shalat Jumat, shalat Ashar dan makan siang. Selebihnya? belajar!!
Kita semua tertawa melihat kelakuannya. Dan baru berakhir saat kelas bahasa Jerman jumat dimulai. " Kalian ngerjain gue ya? ". Hehehehehe... untung dia ga marah. Lalu kita bilang " makanya jangan sering-sering ga masuk!! "

Hari ini giliran teman satu lagi yang dikerjain. Kebetulan Jumat kemarin dia ga masuk jadinya kena giliran dikerjai habis-habisan. Sejak tadi pagi kita sudah kompak untuk bilang padanya bahwa hari ini ada ujian percakapan berpasangan. Karena isi kelas kami ganjil jadinya dia belum dapat partner sementara kami sudah memilih sejak Jumat kemarin.
Sudah berkali-kali dia mengkonfirmasi pada saya. Saya bilang " iya " (maaf ya, saya udah janji sama teman-teman yang lain untuk ngerjain kamu).
Waktu dia bilang " nanti gue partner-an sama siapa? " dengan polos saya bilang " sama gurunya aja ".
Sama seperti sebelumnya, teman ini mati-matian mempelajari percakapan yang pernah diajarkan pada kami sebelumnya.

Gimana sore nanti ya? mudah-mudahan dia ga marah saat ketahuan kalo kami ngerjain dia :-)


No comments: