Friday, October 10, 2008

Kamus vs Om

Di kelas bahasa jerman, guru kami meminta kami menyiapkan kamus bahasa jerman. Berhubung disuruhnya menjelang lebaran, saat kursus dimulai awal minggu lalu hanya beberapa orang yang 'ingat' mengenai kamus ini.

Lalu saya terlibat percakapan dengan 2 orang yang duduk didekat saya saat kursus. Saya melihat mereka berdua sudah membawa kamus.

Saya (S) : Lu udah punya kamus ya?
Teman 1 (T1) : iya
S : beli dimana?
T 1 : nyolong punya om gue, abis gue liat kamusnya ngejogrok aja dilemari, ga dipake
S : ooo

Lalu saya liat teman satu lagi yang juga sudah punya kamus

S : Kamusnya udah lama ya?
T 2 : Iya, minta sama oom gue, malah dikasih yang besar dan lebih komplit
S : ooo

Sepanjang sisa kursus saya mikir " om " yang mana yang berbaik hati ngasih saya kamus jerman secara gratis atau " om " mana yang bisa saya masuki kamarnya untuk nyolong kamus jerman?

No comments: