Wednesday, October 8, 2008

jadi orang yang lebih tua tapi belagu!!!

Disekitar saya, saya bukanlah selalu yang paling tua. Pasti saya nemuin lagi orang yang lebih tua dari saya (selain orang tua / mertua saya tentunya).
Orang tua saya pernah bilang " hormatilah yang lebih tua, sayangilah yang lebih muda ". And, I am trying to follow my mom advice every single day.
Saya berusaha menghormati orang yang lebih tua. Tapi seringnya balasan yang saya terima, para manusia yang lebih tua ini malah "mempergunakan" rasa hormat yang saya berikan dengan buruk.

Waktu pertama kali bersosialisasi dengan masyarakat disekitar rumah saya dimana sebagian besar adalah para pensiunan, I try to be nice with them. Secara saya orang baru, dan usianya jauh lebih muda.
Sebagian dari mereka membalas dengan baik. Tapi ada juga yang nyebelin. Kalau ketemu diacara arisan, pengennya sih ga duduk deket si ibu ini. Kalau ibu-ibu yang lain bisa meminta tolong pada saya dengan sopan, sementara dia?

" ambillin air dong, saya haus nih "
" ambilin tissuenya "

I never heard she use the word " please or tolong ". Du'uh.

Beruntunglah God created me and my husband as a "cuek" person. Kita hanya baik sama orang yang juga baik sama kita. Kita ga peduli ada orang yang jahat sama kita selama hal tersebut ga berdampak langsung pada kehidupan kita. Pokoknya Mind Your Own Business!!!

Nah, ceritanya sekarang saya dan suami lagi ketimpa masalah begini lagi. Entah kenapa masalah ini selalu hadir. Tadi pagi ngobrol sama hubby soal si orang tua reseh ini. Selama ini I keep thinking that both my parents and my in-laws are the weirdest person in the world. Nyata-nyatanya ada juga yang ngalahin keanehan mereka :-))
Selama ini kita selalu cuekin aja. Buat apa dilawan? Aduh, saya dan suami sibuuukk banget buat ngurusin. Terserah deh kalian mau apa. I don't f******g care!! I'm too busy for this! Sorry.....

Buat para mereka yang lebih tua. Kalau ada yang lebih muda menghormati kalian, jangan dibalas dengan semena-mena dong. Kalau kita yang muda-muda ini melawan, kalian yang merasa tua selalu berlindung dibalik kata-kata " dosa apabila menyakiti orang yang lebih tua "




No comments: