Friday, October 10, 2008

mau yang ga pasaran

Punya suami yang menjadi kolektor superman, membuat saya lebih tabah dan tawakkal. Apa sebab?
Misalnya, dari rumah mau pergi ke mall niat mo beli sepatu. Tiba-tiba diperjalanan suami dapet telpon dari toko action figurenya.
" Pak Addy, Superman seri ini udah ada disini, harganya *** mau disimpenin ga? "

Suami langsung melirik kesaya dengan tatapan meminta plus kedipan manja matanya. Akhirnya sayapun merelakan budget sepatu berubah menjadi Superman tersebut.

Atau,
Gara-gara ga tahan ngeliat berbagai bentuk Superman berceceran dirumah, saya bisa merelakan budget microwave berganti menjadi lemari kaca khusus untuk menyimpan koleksi Superman suami.

Suatu ketika disebuah mall, saya dan suami bertemu dengan temannya. Tiba-tiba si teman bertanya :

" lu ngoleksi superman ya? kok superman sih? itu kan pasaran "
" yaahh... gue sukanya superman, gimana dong? emang lu koleksi apa? "
" belum sih, tapi gue niat mo koleksi action figure juga, cuma ga mau yang pasaran "
" maunya apa dong? "
" misalnya kaya Cyclops (X-Men) atau character dari Justice League yang jarang kaya Black Canary atau Aquaman"
" ooo "

Beberapa bulan kemudian, saya dan suami bertemu lagi dengan si orang ini. Lagi-lagi dia memulai percakapan soal koleksi.

" gimana koleksi lu? udah banyak? "
" lumayan "
" superman kan gampang didapat, serinya juga banyak "
" emang lu koleksi apa? "
" Aquaman "
" udah banyak? "
" baru satu sih, Aquaman kan susah " *membela diri*
" ooo "

Beberapa minggu yang lalu, lagi-lagi kami bertemu dengan orang ini saat berbuka puasa disebuah mall dan lagi-lagi dia juga yang memulai pembicaraan.

" lu udah punya Superman seri ini?, gue lagi pesen dari temen gue di Singapore " *sambil menunjukkan sebuah gambar superman*
" udah, seri yang ini lumayan mahal nih, lu mau beli? " *sementara hubby belinya dari sesama kolektor di Indonesia*
" kirain lu belum punya "
" gimana koleksi Aquaman lu? "
" ga gue lanjutin lagi, soalnya Aquaman kan jarang "
" jadi sekarang pindah ke superman? "
" ga juga gue cuma beli superman yang jarang aja, tetap pengennya koleksi action figure character yang ga pasaran "
" ooo "

Saat pulang hubby bilang kesaya " mo ngoleksi aja kok milih-milih, pake sok nyari figures yang jarang segala, buktinya sampe sekarang koleksinya ga nambah-nambah!! "

:-))




No comments: