Friday, January 16, 2009

Bau

Tiga hal yang bikin mobil gue si Mungil jadi bau.

1. Melon yang meletus
Jadi ceritanya, kita mau datang ke arisan. Waktu jamannya saya masih tinggal sama mertua dan hobby masak belum mengalir didarah saya. Kalau ada acara arisan, bawaan saya selalu buah. Pilihannya antara Semangka dan Melon.
Ceritanya hari Minggu kita ada arisan keluarga mama saya dan (lagi-lagi) pilihan buah jatuh pada diri saya. Malam Minggunya saat lagi pacaran di Citos, saya membeli Melon. Waktu balik kerumah mertua, suami saya insist ga mau nurunin melon tersebut, " toh besok dibawa lagi ". Ya udah deh saya ga mau ribut. Besok paginya sewaktu hendak berangkat, hubby sayang dengan malu-malu bilang " kayanya harus beli buah lagi deh, mungkin karena kepanasan melonnya meletus ". Selesai sampai disitu? beluuuuuuumm... Melon yang meletus itu meninggalkan bau busuk dan juga spot hitam besar persis seperti bekas ompol bayi. Senengnya, karena kejadian itu saya jadi bisa omel-omelin hubby seharian penuh " Tuh kan apa aku bilang? mestinya melonnya diturunin semalem biar ga meletus. Bikin mobil bau lagi.... tuh bekasnya, kaya ompol bayi!!! ".

2. Servis AC sialan
AC si Mungil bermasalah. Ada bunyi kletek-kletek kalau ACnya udah dipasang lama. Akhirnya, hubby memutuskan membawa si Mungil ke bengkel AC. Saat di servis, dan karena hari itu adalah hari Jumat, hubby memutuskan pergi shalat Jumat dan meninggalkan saya yang duduk di jok belakang sambil onlen internet.
Saat itu yang lagi nanganin si Mungil ada 3 orang. Satu orang di bagian depan (kap mesin), satu orang dibawah dashboard depan sebelah kiri. Sementara yang satu lagi mondar-mandir bantuin salah satu temannya. Senengnya, karena lagi servis AC makanya AC si Mungil di setel kencang dan jendela ditutup. Jarang-jarang saya ngerasain AC si Mungil dingin semriwing begitu (maklum usia si Mungil udah agak uzur).
Lalu bagian nyebelinnya adalah, salah satu tukang servis yang tadi mondar-mandir duduk dibangku supir (disuruh temannya) " tekan gasnya penuh ". Tapi eeehhh.... lho...lho...lho... kok si tukang servis malah ketiduran??? ketiduran dengan bersandarkan pada stir sementara badannya mengeluarkan bau yang cukup bikin saya pusing (karena posisi saya yang sedang duduk dibangku belakang). Lucunya begitu hubby selesai shalat Jumat, si tukang tidur ini mendadak bangun dan keluar dari mobil saya. Oh my.....

3. Kotak makanan di tempat sampah
Saya ingat beberapa hari yang lalu saat sedang menaiki si Mungil, hubby bertanya " kamu nyium ga? ". Berhubung saat itu hidung saya sedang mampet akibat pilek. Saya cuma menggelengkan kepala dan malah bertanya " bau apaan emangnya? ".
Kata hubby, ada yang ngebuang styrofoam pembungkus makanan dikotak sampah yang memang kami sediakan didalam mobil. Maksudnya, mengajak orang yang ikut mobil kami untuk tidak membuang sampah sembarangan (bungkus permen, tissue). Tapi baru kali ini kasusnya ada yang ngebuang bekas makanan.
Waktu akhirnya hidung saya sembuh dari mampet, barulah saya bisa mencium bau yang dimaksud dan memang, baunya busuk banget. Makanya, saya sampai meminta pembantu untuk mencuci tempat sampah berkali-kali dengan sabun. Malah saya bilang hubby " bilangin dong sama temen kamu yang nebeng, kalo kotak makanan kaya gitu, jangan ditaruh didalam mobil. Bikin bau. Tolong buang kek pas dia turun "

Hmmm... mungilku sayang, penderitaan kamu luar dalam ya ternyata!!!

No comments: