Tuesday, January 20, 2009

" saya ga pernag capek dan bosen... "

Menjadi seorang anak yang terlahir dan besar disebuah keluarga besar memang bukan impian saya. Tapi apa daya? mama dan papa saya punya keluarga yang lumayan besar sehingga mau ga mau saya harus bisa menempatkan diri diantara keluarga besar keduanya.

Hidup dalam keluarga besar ada suka dukanya. Saya sering menganggap sepupu saya aneh. Tapi mungkin dimata mereka, justru saya yang mereka anggap aneh (who knows??)
Sampai kejadian beberapa waktu yang lalu dalam sebuah acara keluarga. Seorang sepupu (A) menyodorkan handphonenya kepada saya dan menyuruh saya menelpon sepupu yang lain (B). Jawaban saya? " males ah ". Itu jawaban yang wajar mengingat emang ada masalah yang terjadi antara saya, sepupu (A) denga orang yang akan ditelpon (C).

Kakak sepupu (A) yang menyodorkan handphonenya memaklumi. Tapi ada sepupu yang lain (C) yang kurang bisa menerima dan mengeluarkan semua unek-uneknya kepada saya weekend kemaren. Sementara kondisi saya? bangun tidur mendadak karena kaget mendengar bunyi telpon setelah ketiduran setelah minum obat. Dari yang awalnya nyoloooottt banget, sampai (entah kenapa) saya bisa berpikir jernih dan meladeni 'repetan' sepupu ini (C) dengan sabar.

Karena kondisi saya masih belum 100% sadar akhirnya saya menelpon sepupu (A) dan minta penjelasan dengan lebih detil lagi mengenai unek-unek yang ditumpahkan sepupu (C). Dengan sabar sepupu (A) menjelaskan kepada saya. Sampai akhirnya saya dan sepupu (A) malah terlibat perbincangan yang hot hingga hampir 1 jam lamanya. Ternyata kasus handphone waktu itu diterima sepupu (C) sebagai 'sinyal' bahwa saya malas menjalin silaturahmi dengan saudara yang lain. Bukaaaann... sama sekali tidak!!!

Buat keluarga saya yang besar ini, saya tidak ada perhitungan sama sekali. Kalau memang kondisi saya bagus, saya akan membantu dengan cara apapun yang saya bisa.

Buat sepupu (C), saya tidak pernah malas, bosen atau capek menjalin silaturahmi dengan keluarga besar ini. Tapi memang ada hal-hal yang sering kali membuat saya heran dan habis akal dengan sepupu yang lain (thank you sis, for our long conversation yesterday!!!).

maap kalo tulisan kali ini ngebingungin :-)

No comments: