Wednesday, January 7, 2009

Surat Miskin

ngelanjutin obrolan diatas......

Beberapa hari yang lalu, pembantu saya minta izin libur karena harus mudik ke kampungnya di Parung untuk menengok bapak mertuanya yang sakit tumor.

Dia (D), Saya (S)
D : Bapak mertua sakit tumor mbak, tumor dipundaknya udah gede dan bau karena berair melulu
S : Udah dibawa ke dokter belum??
D : Pernah dibawa ke orang pintar dan pak Haji di Serang, tapi malah makin parah.
S : Kedokter dong, ke puskesmas
D : Udah mbak, tapi puskesmas ga bisa katanya alatnya ga ada mesti dibawa kerumah sakit di Jakarta. Tapi ga punya duit
S : Coba kamu urus surat keterangan miskin, waktu itu saya liat di TV. Siapa tahu kamu dikasih murah, sukur-sukur dikasih gratis.
D : Suratnya udah diurus mbak, tapi ga diterima sama RS di Jakarta
S : Kenapa?
D : Katanya surat keterangan miskin saya alamatnya di Parung, bukan Jakarta. Kalo mau berobat disana, harus PAKE surat miskin ALAMAT JAKARTA
Saya : HEH???
D : Trus saya disuruh urus surat miskin alamat Jakarta, HARUS BAYAR 300 ribu!

orang miskin dilarang sakit........

No comments: