Tuesday, January 6, 2009

solusi macet

Buat saya transportasi paling enak yang saya rasakan sekarang ini (walaupun ga enak-enak banget juga sih) adalah kereta express. Minimal, saya ga perlu ngerasain 2 jam dijalanan karena macet untuk sampai Bintaro. Sebelnya kalau keretanya udah ngadat. Rusaklah, molorlah, inilah-itulah. Kayaknya ya, hidup di Jakarta tuh emang disaster banget. Mau bawa mobil sendiri kena macet, naik kendaraan umum juga ga enak.

Jadi kalau sekarang ini pemerintah lagi mencari solusi macet. Saya pinjem bahasa temen saya aja " ampe botak juga ga bakal ketemu solusinya ". Gimana mau ketemu? jalanan di Jakarta segitu-gitu aja, tapi pertambahan kendaraannya tiap tahun mencapai 11%.

Saya bakal tertawa terbahak-bahak kalau ada perumahan yang menawarkan " bebas macet ". Bebas banjir aja saya ga percaya, apalagi bebas macet. Kemaren teman saya misuh-misuh karena dilarang pacarnya beli rumah di Cibubur. " Padahal kan rumahnya lucu-lucu " kata dia. Saya cuma bilang " yah, kalau elu punya helikopter sih ga papa beli rumah disana, bagus dong pacar lu ngelarang beli rumah di Cibubur, soalnya gue pernah ngerasain pulang dari salah satu perumahan mewah di Cibubur ke Bintaro selama 4 jam!! "

Soal ngerubah jam masuk anak sekolah? saya angkat bahu dulu deh. Soalnya saya baca di Detik.com katanya lebih banyak nyusahin si anaknya. Yang masih ngantuklah, yang malah makin telatlah...
Trus saya juga baca kalau pemerintah mau mengatur jam masuk karyawan kantor. HEH???? Jadi karyawan di Jakarta A dan B masuk jam 7, lalu karyawan Jakarta C masuk jam 8, karyawan Jakarta D dan E masuk jam 9. Kalau kaya gini sih ujung-ujungnya paling ga jalan dengan semestinya.

Kalau saya sih cuma berharap, kereta express yang biasa saya naikin ga bermasalah. Biar saya bisa pulang cepat sampai dirumah, masak makan malam lalu makan malam sama suami saya.
Lucunya walaupun berita tentang kemacetan Jakarta kayanya ga habis-habis diomongin, tapi pendatang yang masuk Jakarta tiap tahun juga makin banyak. Hmm......





No comments: