Thursday, January 22, 2009

Pemilu - part 2

Setelah selesai misuh-misuh sama temen kantor soal 2 foto caleg dari dua parpol yang tiba-tiba terpasang dengan 'indah'nya di tembok rumah saya. Plus... kabel TV Firstmedia yang rusak menjulur. Akhirnya sepanjang makan siang kemarin kita jadi ngomongin pemilu.

Themanya, mau ikut nyoblos ga tahun ini??

Teman A : Gue pasti nyoblos, gue kan warganegara yang baik!!!

Teman B : Tauk ah, males gue balik ke Serang (rumah aslinya di Serang sementara dia kost didekat kantor). Mendingan gue tidur aja dikost-kostan nikmatin libur.

Teman C : Gue males ah nyoblos!! Pemilu kali ini gue mau golput aja. Percuma nyoblos... udah bikin salah satu jari kotor karena tinta pemilu. Tapi pemimpin yang dipilih sama aja... ga bikin negara jadi baik...blablablabla...*omelannya terpaksa saya cut karena terlalu banyak sindiran terhadap politik, negara bahkan para pemimpin negara kita*
Tapi kata-kata teman C banyak diikuti teman-teman lain yang membenarkan kata-katanya. Teman-teman lain ini mendadak menjadi golput instant!!! huehehehe... :-))

" lu sendiri gimana?? " salah satu teman bertanya pada saya.

" Hmmm... gue pasti milih dong, gue sih bukan warga negara yang baik-baik amat. Cumaaa... tiap pemilu biasanya bokap atau nyokap gue ngabsenin anak-anaknya dengan cara ditelponin satu persatu untuk ngumpul dirumah mereka kemudian sama-sama jalan kaki menuju lokasi nyoblos. Apalagi kan gue sekarang tinggalnya udah dekat sama mereka " *disambut huuuuuuu.... dari teman-teman saya*

" Tapi gue akan masuk ke bilik suaranya dengan membawa sebuah spidol. Pengennya sih bukan nyolok muka calegnya, tapi gue pengen gambar kumis kemuka caleg yang kelimis, atau tanduk misalnya kalo ada caleg yang mewakili partai banteng bertanduknya. Hmm.... kira-kira ketahuan ga ya??? "



No comments: