Monday, January 19, 2009

bijinya sih ada, tapi sendoknya gue ga tahu....

Dulu waktu saya masih kecil, saya sering diajak mama pergi ke kantornya. Kantor mama ada di wilayah Thamrin. Seperti biasa saya suka duduk dipojokan, mengerjakan PR atau membaca buku yang sengaja dibawa dari rumah.
Dulu menghafal perkalian juga saya lakukan dikantor mama sambil dibantu teman-temannya. Kalau saya sudah hafal perkalian, sudah pasti sebuah roti manis bertabur mesis atau gula dari Sakura Anpan akan jadi hadiah saya.

Saya ingat dulu, temen-temennya mama ngeselin. Yang cowo selalu bilang " ini pacar mama, nanti bilangin papa ya... ". Tapi lucunya saat papa menjemput mama ke kantor, mereka asyik ngobrol dengan papa saya. Saya bingung, masa sih mama punya pacar.
Yang lucunya lagi, semuanya bilang " pacar mama ". Jadi ada si oom A yang jadi pacar no. 1, oom B yang jadi pacar no. 2.
Lalu saya sering dengar mama teriak-teriak " hayooo... jangan ngomong jorok, ada anak gue disini!! "
Jadinya dikepala saya, dunia kerja itu pasti jorok. Ih pokoknya yang jelek-jelek deh....

Sekarang saya sudah masuk dunia kerja. Seringkali terdengar obrolan jorok diantara teman-teman. Misalnya beberapa hari yang lalu, saat saya hendak membuat cereal dipantry. Saya berkomentar " gila nih kantor, masa kantor segini besar sendok sebiji aja ga ada??? ". Langsung saya mendapat balasan dari teman cowo yang sama-sama mencari sendok " bijinya sih ada, sendoknya gue ga tahu....... ".

Langsung saya ingat soal obrolan-obrolan jorok diantara teman-teman mama dulu yang membuat mereka 'diusir' mama apabila ada didekat saya.

Atau apabila ada yang membawa anak, langsung memperkenalkan diri sebagai pacar siibu. Bahkan sampai anaknya teman tersebut nyaris menangis tak percaya si ibu punya pacar (walaupun boongan).

Sampai sekarang, lingkungan sekitar saya hanya penuh dengan orang yang cuma hobby ngomong jorok tapi tidak terlalu vulgar. Lumayan deehh...... buat jadi bahan ketawa-ketawa.

Seperti misalnya begini
A : Eh, semalam lu ngerasain gempa ga? kan Jakarta tadi malam gempa jam sebelas malam.
B : masa sih? ga terasa tuh.... tapi gue ga bermaksud looh bikin Jakarta gempa *sambil senyum-senyum mesum*

No comments: