Thursday, August 28, 2008

Belajar Mandiri

Dari semenjak punya rumah sendiri, Addy selalu ngajarin saya mandiri. Walaopun rumah kami hanya berjarak beberapa gang dari rumah orang tua saya yang masih ditinggal di komplek perumahan yang sama.

" Pokoknya kamu jangan jadi manja. Harus bisa mandiri. Jangan sebentar - sebentar lari kerumah nyokap kamu ". Itu kata - katanya dulu.

Sebenarnya benar juga sih. Dengan begitu, saya jadi belajar masak dan ngurus rumah. Mungkin kalo ga bisa apa - apa saya cuma bisa lari ke ketek mama saya, sampe sekarang saya masih ga bisa bedain mana jahe sama lengkuas kali :-) hihihihi......

Perkara ga ada pembatu, nyuci baju, seterika. Itu mah keciiiiilll....
Waaktu si asisten rumah tangga sempat ngadat, sehingga menyebabkan setrikaan menggunung. Tiap pulang kantor saya langsung ganti baju dan menyiapkan meja setrikaan lalu mulai nyetrika. Dibarengi nonton (iyaaaaa....... nyetrikanya didepan TV). Ga terasa udah jam 11 malem, eh udah dapet sekeranjang baju yang udah diseterika. Lumayaaaann......

Sekarang saya harus belajar mandiri lagi. Sebentar lagi puasa dan suami meminta saya belajar menyiapkan masakan untuk sahur dan berbuka. Sssttt..... soalnya selama 3 tahun kemaren, saya ngerantang sama mama. Karena saya harus kerja dan pulang normal sehingga menyulitkan saya menyiapkan makanan (terutama untuk buka). Dan lagi saya ga punya pembantu (karena pembantu saya hanya datang saat weekend aja).

Karena suami ga tega ngeliat mama sakit. Makanya kayaknya program ngerantang mesti dihold dulu. Makanya dari kemarin udah sibuk tanya sana-sini soal masakan yang guampaaang untuk sahur dan buka.
Alhamdulillah udah dapet beberapa. Dari mulai : ngungkep ayam (kalau perlu tinggal goreng aja), bikin bakwan / perkedel (tinggal goreng), sampe daging giling yang udah dibuat bola-bola (kalo perlu tinggal dikasih kuah semur).

Rencananya weekend ini saya mau siapin semua plus ditambah mesto sowan ke ortu dan mertua (minta maaf sebelum puasa). Yah moga - moga bisa berjalan dengan lancar deh. Doain yaaa........

No comments: