Wednesday, August 20, 2008

EO trip to Bandung

Jadi saya ceritain lagi kerjaan saya selama jadi EO sehari penuh. Kembali saya ulangi, this is my 1st time jadi EO, setelah sebelum-belumnya selalu nolak.

16 Agustus 2008
Jam 6.15 saya sudah keluar dari rumah mendatangi bis yang akan membawa saya ke bandung, ngasih peta, daftar acara trus basa-basi dan ngasih pengarahan deh. Ga lupa bilang " pak, kita ini bawa 40 ibu-ibu yah, ga usah ngebut-ngebut ".

Bis berangkat menuju Bandung setelah.... ada yang pipis dulu, ada yang membatalkan diri pada hari H (secara semalamnya masih semangat mau ikut!!) dan ada yang mendadak pengen bawa anaknya. Jadinya kita nungguin anaknya mandi dulu....*pheewww*

Berhubung saya pengen berusaha *sigh* jadi EO yang baik, saya pengen para peserta diturunkan dan dinaikkan tepat didepan meeting point. Karena pada banyak ga sabar dan saya yang harus tetap sabar, dengan 'sukarela' saya membiarkan diri saya diomelin ibu-ibu yang udah pada ga sabar turun untuk shopping. Pilih mana? muter sedikit tapi aman atau turun dipinggir jalan dengan terancam kena tilang atau disambar kendaraan yang ngebut?

Saya belajar lebih mengerti para orang tua. Dari mulai yang tiap saat selalu pipis, sampe yang susah diatur. Ada yang selalu hilang :-(( atau yang 'menghilang' tanpa tanpa rasa bersalah. Sementara saya sudah grabak-grubuk nyari mereka. Apa kata keluarganya kalo ibu mereka tertinggal di Bandung?

Last but not least... saya lebih belajar lagi bersikap tegas. Apapun yang terjadi saya EOnya, saya ketua rombongan. Sekali lagi, walaupun saya jauh lebih muda daripada mereka, tapi SAYA KETUA ROMBONGANNYA!! Weeekk!!! :D
Saya bertanggung jawab atas keselamatan, kenyamanan sampai keberadaan seluruh peserta trip ini. Yang saya inginkan adalah... kita berangkat dengan gembira bersama-sama dari Jakarta dan kita pulang dengan gembira juga dari Bandung.
Walaupun sebenarnya, saya menginginkan kita semua bisa bekerja sama dengan kelangsungan acara dengan baik.

Tapi sekilas saya cukup bangga dengan prestasi saya dan teman-teman sesama panitia kemarin atas kerjasama kita. Saya juga cukup bangga dengan pekerjaan EO pertama saya :-)

No comments: