Wednesday, August 13, 2008

saat dia tidak ada

Ada masa-masa dimana saya 'ditinggal' sendiri dirumah karena my hubby lagi tugas keluar kota. Sebagai pasangan yang cuma tinggal berdua disebuah rumah. Ada beberapa hal yang saya lakukan kalo lagi sendirian.

Sebelum dia pergi
semuanya udah saya tumplekin dikamar, you name it! DVD, buku (langsung ngejauhin buku thriller dan horror), gelas plus botol air minum.

Saat pulang kantor
senengnya, saya punya 'temen' kesayangan alias my babycat alias si Icung yang setiaaaa banget nemenin. Jadinya sampe rumah, si Icung pasti udah ngendon diteras nunggu makan malemnya. Trus langsung masuk rumah nyala-nyalain semua lampu (termasuk lampu kamar mandi!!), ditemani meong-meongnya si Icung. Begitu semua lampu dan nyala, baru deh kasih makan Icung.

Saat malam
Naaahhh... makanya saya udah menjejali kamar dengan DVD film komedi. Atau pasang channel Cartoon Network. Biar ga inget-inget yang HIIIIIIIIIIII.... syerem-syerem!!!
Makan malem dikamar trus kalo ga penting-penting amat, ga keluar kamar. Kecuali kalo pengen pipis. Jangan minum banyak-banyak!!! secukupnya aja!!! Maksudnya biar ga bolak-balik kekamar mandi.

Bangun Tidur pagi hari
Saya suka nunggu sampe azan subuh berkumandang atau ada toet-toet dari si tukang roti yang sudah keliling menjajakan rotinya. Kalo masih ketakutan, tunggu sebentar sampe matahari mulai muncul baru keluar kamar.

Hal - hal lain
Ada hal-hal lain yang saya kerjain saya suami ga dirumah. Misalnya aerobic!!! pasang DVD aerobic dan senamlah sesuka hati. Menggambar atau ngisi TTS. Ngemil sepuasnyaaa... dari sebatang coklat Toblerone atau semangkuk besar eskrim (why not??).

Pokoknya untuk ngurangi ketakutan, bikin senang dan nyaman aja diri kita sendiri. Jangan sok-sokan nonton channel yang horror. Film suspense atau film tentang hantu (apalagi), mendingan dijauhin dulu. Ganti dengan Cartoon Network, Disney Channel atau Discovery Travel & Living. Pokoknya yang enak dilihat aja deh.
Jangan baca buku yang serem. Saya mengganti buku thriller dengan Donal Bebek atau majalan Cosmopolitan kalo perlu!! daripada stress mendingan liat baju atau sepatu keren deh.

No comments: