Wednesday, August 20, 2008

Kenapa sih??

Ada yang nanya, " kenapa sih lu mau jadi EO buat ibu-ibu? "

Gini ceritanya.
Saya dan suami beli rumah di sebuah komplek perumahan sebuah perusahaan pemerintah yang didominasi sama para pensiunan dari perusahaan tersebut.
Kenapa beli disitu? karena harganya murah (hmm... yang ini ga perlu dilanjutin ya).

Sebagai orang baru yang usianya masih muda. Sudah tugas kita untuk mendatangi para penduduk lama dan memperkenalkan diri. Cara yang paling efektif buat saya, ikut arisan!.
Kenapa? lewat arisan saya bisa berinteraksi dengan penghuni RT dilingkungan rumah saya sebulan sekali tanpa perlu mendatangi mereka satu persatu. Soalnya kalo kita udah bersosialisasi atau berinteraksi dengan warga lain kan lebih enak. Dari mulai minta tolong liatin rumah yang ditinggal kekantor dari Senin - Jumat atau ngebahas apa yang terjadi dilingkungan RT (bukan gosip ya!) apalagi karena saya dan suami jarang banget ada dirumah.

Setelah 3 putaran ikut arisan (sejak akhir 2005), akhirnya saya kena tugas jadi ketua arisan. Ya udah deh saya mau aja. Lagipula diawal sudah dibilang, tugasnya cuma tandatangan undangan arisan dan ngebuka acara arisan *tutup mata deh*.....
Daripada jadi sekertaris yang bertugas bagi-bagiin undangan atau bendahara yang ngatur duit arisannya....

Ternyata pas saya jadi ketua arisan, pas banget para ibu-ibu minta diajak piknik. Selain sebelum masuk bulan Ramadhan juga karena duit kas arisan sudah cukup untuk piknik. Maka sayapun jadi EO dadakan.

Berhubung saya biasa ngurusin begini. Yak saya biasa ngurusin perjalanannya bos saya di Business Class sampai First Class. Maka saya juga pingin ngurusin para ibu ini dengan cara saya. Pokoknya pergi pulang enak dan nyaman. Soalnya saya denger cerita, trip-trip sebelumnya selalu nyaris berantakan. Makanya saya siapin undangannya, itinerarynya, peta Bandungnya, absen peserta, dll.

Lebih berat kerjanya? engga juga. Sama saja. Bedanya cuma ngatur 40 ibu-ibu dengar berbagai karakter. Dengan saya jadi EO, saya pun makin dikenal ibu-ibu yang lain dan usianya jauuuuhh lebih tua dari saya. Artinya saya yang jarang dirumah ini makin bisa berinteraksi dan bersosialisasi lagi dengan mereka.

No comments: