Thursday, March 19, 2009

CSI oh CSI

Bicara soal CSI, saya inget sama mamah mertua saya yang ngefans banget sama serial ini. Kalo datang kerumahnya hari Minggu malam, tepat jam 20.00 beliau akan pamit untuk masuk kamar dan nonton serial ini.
Awalnya saya ga suka sama serial ini. Kalo mamah udah pamit, langsung deh saya bilang " hadoooohh gara-gara CSI deh.... ". Eh, ternyata saya juga kecanduan akhirnya :-)

Dari 3 jenis CSI (NY, Vegas, Miami). Favorit saya NY. Ga tau kenapa, saya suka aja. Kasus-kasusnya lebih menarik plus ditambah suasana kota NY. Makanya serial CSI yang saya kumpulkan pertama kali DVDnya, ya CSI:NY ini. Tokoh di CSI:NY yang saya suka? saya suka Don Flack (ganteng, hihihihi). Tapi saya lebih suka tokoh Sid Hammerback (Medical Examinernya). Apalagi kalo lagi ngebuka kacamatanya...

Yang kedua saya suka CSI:Vegas. Walopun suasanya selalu gelap-gelap spooky gitu. Maklum deh, ceritanya mereka kan petugas CSI shift malam, plus ditambah kadangkala kasusnya lebih sadis dari CSI:NY. Saya juga udah mulai ngumpulin DVDnya, tapi belum lengkap (secara CSI:Vegas udah 9 season). Tokoh favorit saya? Jim Brass dong! Mukanya lucu, innocent gitu. Dulu saya suka sama Warrick Brown, sayang tokoh ini dihilangkan dari season 9 karena ditembak mati oleh penjahat.
Mamah mertua saya ga suka sama Gil Grishom (kepala CSI:Vegas), " abis kerjanya lelet banget siiiih... ngurusin yang kecil-kecil melulu. Aku sukanya sama Nick Stokes! " demikian alasannya.

Terakhir CSI:Miami. Ini serial CSI yang ga begitu saya suka. Padahal settingnya suasana dan gambarnya paling bagus. Banyak cahaya mataharinya (Miami gitu looh). Tapi kasusnya paling standar diantara CSI yang lain dan selalu berhubungan sama tokoh-tokohnya. Kasus keluarganya si Horatio Caine laah... (kalo ga istrinya atau anaknya), kasus adiknya si Nathalie Boa Vista laah... gitu-gitu melulu. Makanya saya ga pengen ngoleksi DVDnya. Belum lagi gaya si Horatio Cainenya yang menurut saya lebaaayyy.... miring-miring gitu gayanya kalo ngomong, bikin yang nonton ikutan pegel (hubby sebel banget sama gaya ngomongnya si HC ini). Tapi entah kenapa banyak yang suka sama tokoh ini, termasuk mamah mertua saya. " Gayanya cool... " kata si mamah.

Selama hubby sakit, saya nemenin hubby dikamar sambil nonton CSI:Vegas. Kalo mamah mertua nelpon dan nanya saya lagi ngapain, jawaban saya " lagi nonton CSI mah.... ". Besoknya gitu lagi, pas ditelpon (lagi-lagi) saya lagi nonton CSI. Awalnya mamah ga ngeh dan bilang " jam segini kan ga ada CSI di AXN!! ". Tapi saya jelasin kalo saya lagi nonton CSI di DVD.
Beberapa hari kemudian, mamah nelpon lagi dan langsung nuduh " pasti kamu lagi nonton CSI deh!! ". Huehuehehehe... mamah tau aja, kalo menantu perempuannya kecanduan juga (kan nontonnya sambil nemenin anaknya mamah yang lagi sakit *wink*)

No comments: