Monday, March 30, 2009

weekend - earth hour

Sabtu pagi saya dimulai dengan mengajak hubby ke Giant. Cuma beli ayam fillet dan roti tawar. Karena weekend ini saya kembali mau masak Puding Roti Kukus dan Thom Yam Ayam.
Sorenya sebenarnya saya mau liat-liat kulkas lagi (iyaaaaa.... hingga detik ini, kulkasnya masih belum terbeli juga). Tapi apa daya saya sakit. Menurut asumsi hubby, saya masuk angin berat. Memang sih, kalau saya masak Thom Yam ayam, saya memilih skip makan nasi. Tapi kenyataannya, perut saya yang Indonesia banget ini sering berontak kalo ga kena nasi. Contohnya hari Sabtu itu. Setelah dua kali (maaf) muntah, saya minum teh panas dan langsung tertidur!!!!


Padahal menjelang earth hour, saya pengen banget nyiapin dengan ngecharge laptop, nyiapin lilin, dll, dll...
Ternyata saat saya terbangun jam 20.30, saya mendapati rumah saya gelap gulita. Dan saya melihat hubby mondar-mandir dengan senter. " Mati lampu ya...? " tanya saya polos. Lalu kemungkinan kedua adalah hubby emang mau tidur. Dan kebiasaan kita adalah mematikan lampu-lampu diruang tengah dan ruang makan. Tapi kenapa ACnya mati juga???
" Sekarang jam 20.30, waktunya earth hour!! " jawab hubby. Alhamdulillaaahh... hubby saya tetap ingat program earth hour.
Akhirnya karena gelap gulita dan AC pun dimatikan hubby, saya memilih bangun dan mulai mengintipi rumah tetangga. Siapa aja yaaaaa yang ikutan earth hour???
Dari pandangan mata saya sih, nampaknya cuma rumah kami saja yang gelap gulita. Anyway, saya ga mau nuduh orang. Semuanya datang dari kesadaran dan keiklasan masing-masing kan??

Sementara tiap 10 - 15 menit sekali, hubby menyorotkan senternya ke jam. Yak... 45 menit lagiiii... hingga.... horeee... 5 menit lagi..... senengnya lagi, setelah program earth hour selesai saya ikuti, saya membuka facebook saya dan banyak banget teman-teman facebook saya yang memasang status mengenai earth hour ini. Alhamdulillah........

No comments: